Proses Menjinakkan Murai Batu Liar

- 4:02 AM

Proses Menjinakkan Murai Batu Liar

 
PROSES MENJINAKKAN MURAI BATU LIARDalam menjinakkan burung murai batu liar menjadi peliharaan kita, ada hal hal yng butuh di perhatikan supaya burung tak menjadi setresss... andai setres maka akan berakibat fatal bukan menjadi jinak bahkan mampu jadi mati burungnya. berikut langkah langkah menjinakkan murai batu liar:
1. Langkah pertama menjinakkan burung murai batu liar yng Perlu kita lakukan merupakan letakkan burung pada posisi yng jauh dari burung lain ataupun lantas lalang orang. Kasih waktu supaya burung lebih mengenal lingkungan barunya, yng tentunya berbeda yang dengannya lingkungan tatkala di hutan dulu. Sembari Burung di kasih makan Kroto, makanan favorite nya di lingkungan barunya. Jangan sekali kali burung di mandikan ataupun di kasih makan jangkrik. Cukup kroto saja. " Full kroto per day. Bila burung telah mulai mau makan lanjutkan ke langkah kedua.
2. Minggu ke dua tambahkan pakan voer serta jangkrik pagi 5 ekor sore 5 ekor. Minuman sehari-hari di rubah. Besar mungkin Voer nya tak akan dimakan, akan tetapi tak kenapa berikan saja. Serta jangan tidak ingat setiap 3 hari sekali voer Perlu di rubah yang dengannya yng baru. Pilihlah kalau mampu voer yng khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Murai Batu. Posisi sangkar tetap jangan di rubah-rubah. Burung tak butuh dulu di jemur cukup letakkan di tempat yng sejuk yang dengannya sirkulasi udara yng segar. Supaya burung terasa lebih kerasan di habitatnya yng baru serta mengurangi rasa stressnya.
3. Minggu ke tiga burung telah mulai di gantung di tempat orang Suka lantas lalang. Tempat yng ideal sebetulnya di Pasar. Akan tetapi kalau di rumah tempatkan di emperan rumah yng Suka kita berkumpul yang dengannya keluarga, yng penting di tempat yng pendapat dari kita paling ramai di satu dari sekian banyaknya ruang rumah kita. jangan tidak ingat pakan kroto, jangkrik , voer serta minumnya Perlu selalu tersedia. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah selingan makanan supaya burung lebih rakus makannya. Jangan takut burung akan kegemukan, yng utama burung kita bikin hatinya senang dulu.
4. Minggu ke empat burung telah mampu di mandikan. Tempat mandi yng paling baik merupakan karamba. Pelan-pelan pindahkan burung dari sangkarnya supaya burung mau masuk ke karamba yang dengannya sendirinya. Andai baru pertama kali burung masih curiga serta belum meyakini yang dengannya kita, menjadikan Suka mengalami kesulitan burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk sendiri ke karamba. Lakukan yang dengannya sabar supaya burung tetap tenang. Andai masih kesulitan burung belum mau masuk pula kekaramba, buka pintu sangkar serta pintu karamba-nya lantas tempelkan kedua pintu yang telah di sebutkan, bila pintu menutup sendiri tahan yang dengannya kayu biar tetap terbuka. lantas tinggal pergi sebentar. Tatkala kita kembali umumnya burung telah masuk karamba. baru pintu karamba kita tutup serta sangkar kita angkat lantas bersihkan. Umumnya bila burung sudang mau mandi sendiri, burung akan lebih jinak serta pelan-pelan kepercayaan yng sudah dipupuk akan tumbuh yang dengannya sendirinya antara burung serta kita menjadi perawatnya. Bila kita melakukan prosesi mandi sehari-hari minimal satu kali per hari, burung akan lebih cepat jinaknya dari pada kalau mandinya sebulan sekali. Seusai mandi, burung di kasih pakan kesukaannya.
5. Minggu ke lima burung telah mampu di dekatkan yang dengannya burung yng lain, akan tetapi jangan sekali-kali didekatkan yang dengannya sesama Murai Batu. Akibatnya mampu fatal. Umumnya pada minggu kelima ini burung telah mulai berani mengeluarkan suaranya kecil-kecil (ngeriwik). pada tatkala ini sangkar burung telah mampu di gantung agak rendah. Diharapkan burung lebih terbiasa serta berani yang dengannya kita-kita. Sekali-kali kasih pakan burung yang dengannya memasukkan tangan ke tempat pakan burung. Bila burung telah tak menabrak-nabrak sangkar berguna proses penjinakan awal bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung bakal kita telah dianggap sukses. Silahkan berupaya
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperluas wawasan kita ihwal murai batu maka info murai senantiasa memberikan informasi-informasi lain-lainnya. mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kicaumania seluruh. thanks
OBAT DAN VITAMIN UNTUK MURAI BATU
MURAI BATU PARUH CELAH DAN MITOSNYA
BAHAN-BAHAN UNTUK MENANGKAR MURAI
MURAI YANG PANDAI DAN UNIK
Serta artikel-artikel yng baru saja dibaca pengunjung di blog murai ini
MACAM-MACAM JENIS MURAI YANG DICARI PENGHOBBY
MENANGKAR MURAI BATU DISANGKAR GANTUNG
MURAI BATU SERAK DAN TIPS SOLUSINYA
MURAI BATU LIAR DAN TIPS MENJINAKKANNYA

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/proses-menjinakkan-murai-batu-liar.html.

Seputar Proses Menjinakkan Murai Batu Liar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Proses Menjinakkan Murai Batu Liar