Dasar-dasar Penangkaran Parkit (bag 1)

- 5:35 PM

Dasar-dasar Penangkaran Parkit (bag 1)

 
Menangkar parkit tentu akan lebih gampang andai daerah kita mempunyai suhu yng panas, memanglah ada beberapa daerah di Indonesia yng mempunyai suhu yng selalu dingin apalagi Suka diguyur hujan setiap harinya yng berakibat pada berkurangnya poduktivitas dari penangkaran parkit. Akan tetapi hal yang telah di sebutkan sebetulnya mampu diatasi yang dengannya memasang lampu penerang yng berfungsi menjadi pemanas di sangkar penangkaran yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkarkan parkit yang telah di sebutkan.
Yang akan di sajikan kali ini merupakan tatacara dasar mengenai bagaimana beternak parkit bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula.
Perkit yng akan diternakan ini Perlu berusia minimal satu tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk jantan serta 8 bulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung betina supaya proses perjodohan serta perkawinan mampu lancar sesuai yang dengannya keinginan kita. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu masalah perjodohan ataupun percepatan proses perkawinan , pasangan parkit yang telah di sebutkan mampu diberikan yang dengannya suplemen khusus penangkaran yakni BirdMature.
membedakan burung jantan yang dengannya burung betina merupakan melihat warna yng terdapat pada bagian cere / hidungnya. pada burung jantan dewasa warna cere orang-orang akan berganti menjadi Amat biru / biru tua sedangkan pada burung betina dewasa warna-nya akan berganti menjadi putih ataupun pink, ataupun bercampur yang dengannya warna lain misalnya ada tidak banyak warna biru ataupun ungu.
Perbedaan jantan yang dengannya betina dari burung parkit
Sepasang burung yng telah siap ditangkarkan yang telah di sebutkan disimpan dalam sangkar ternaknya baik itu dikandang aviary maupun didalam sangkar harian ataupun pula sangkar batere. Bagaimana menentukan usia serta jenis kelamin dari parkit ini mampu buka kembali artikelnya disini.
Sangkar yng dipakai

Sangkar penangkaran yng dipakai mampu mempergunakan sangkar aviary andai parkit yang telah di sebutkan berjumlah lebih dari satu pasang ataupun mempergunakan sangkar ternak semisal pada gambar diatas.
Kotak sarang yng dipakai merupakan glodok yng berukuran kecil, yang dengannya alas dari permukaannya mempunyai cekungan yng akan dipakai menjadi tempat bertelurnya, tidak tidak ingat pula memasukan beberapa cukilan bekas serutan kayu kedalam kotak sarang ataupun glodok yang telah di sebutkan.
Kotak sarang / glodok yng dipakai
Makanan selama penangkaran
Makanan yng diberikan selama penangkaran parkit haruslah yng memiliki kandungan tidak sedikit nutrisi yng Amat dibutuhkan burung parkit selama masa berkembang biaknya, makanan ini mampu terdiri dari sayuran serta campuran biji-bijian.
Makanan yng disediakan selama penangkaran
Jangan tidak ingat juga bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu menambahkan BirdMineral kedalam makanan ataupun minumannya selama masa penangkaran.
Penempatan kotak sarang / glodok ini mampu diposisikan didalam sangkar maupun diluar sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah pengontrolan terhadap telur serta anak-anaknya.

Seusai seluruh tersedia parkit mampu dimasukan kedalam sangkar penangkarannya serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk diternakan.
Salam kicau
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/05/dasar-dasar-penangkaran-parkit-bag-1.html.

Seputar Dasar-dasar Penangkaran Parkit (bag 1)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Dasar-dasar Penangkaran Parkit (bag 1)