Perawatan Murai Karena Infeksi Saluran Pernafasan

- 9:27 PM

Perawatan Murai Karena Infeksi Saluran Pernafasan

 
PERAWATAN MURAI KARENA INFEKSI SALURAN PERNAFASAN
Andaikan Kamu terasa telah melakukan perawatan secara benar, namun murai batu mengalami serak, ada mungkin MB mengalami infeksi saluran pernafasan. Kasusnya mirip yang dengannya infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) pada kita-kita.
Ada beberapa penyakit infeksi saluran pernafasan pada burung, namun saya akan menjelaskan dua yng paling Suka muncul
a. PsittacosisPenyakit ini bukan cuma membuat burung serak, namun pula kehilangan bunyi (macet bunyi). Penyebabnya merupakan bakteri Chlamydia psittaci.
Burung yng di kenai serangan ini terkadang tak menunjukan gejala klinis, kecuali cuma terlihat lesu serta serak ataupun kehilangan bunyi. Pada beberapa kasus, muncul gejala klinis semisal bersin-bersin, batuk, susah bernafas, keluar cairan dari lubang hidung, serta kadang pula disertai mencret.
Solusi
  • Pisahkan burung yng terinfeksi, supaya tak menular ke burung lain yng sehat.
  • Obati burung yng sakit yang dengannya BirdBlown secara teratur.
  • Basmi seluruh parasit, jamur, serta mikroba di sekeliling sangkar / sangkar denganFreshAves (5 gram serbuk FreshAves dilarutkan dalam 1 liter air, lantas dimasukkan ke dalam hand sprayer). Semprot seluruh bagian sangkar, salah satunya tubuh burung yng sehat (Amat aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung).
  • Khusus burung penangkaran, serbuk FreshAves tak butuh dilarutkan, namun disebarkan secukupnya di bawah sarang.

B. Infeksi tungau kantung udara
  • Selain serak / hilang bunyi lantaran psittacosis, serangan parasit khususnya tungau kantung udara di saluran pernafasan pula Suka memicu burung mengalami serak ataupun kehilangan bunyi. Gejala lain yng Suka menyertai bunyi serak serta macet bunyi ini antara lain tak nagen / suka turun tangkringan, Suka menurunkan kedua sayapnya.

Solusi:
  • Pindahkan sangkar burung ke tempat yng lebih tenang / sepi.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara burung dikerodong penuh supaya infeksi tidak gampang menyebar, serta kuman penyakit lain tak gampang menyerang murai yng sakit. Burung yng sakit umumnya lebih gampang ditembus oleh kuman apapun daripada burung yng sehat, lantaran pertahanan tubuhnya Amat lemah.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengobatan, Kamu mampu mengggunakan BirdFresh yng memanglah diracik khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasmi tungau kantung udara, mikroba, serta parasit lain yng menyerang kantung udara serta saluran pernafasan burung.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperluas wawasan kita perihal murai batu maka info murai senantiasa memberikan informasi-informasi lain-lainnya. mudah-mudahan berguna bagi kicaumania seluruh. thanks
OBAT DAN VITAMIN UNTUK MURAI BATU
MURAI BATU PARUH CELAH DAN MITOSNYA
BAHAN-BAHAN UNTUK MENANGKAR MURAI
MURAI YANG PANDAI DAN UNIK
Serta artikel-artikel yng baru saja dibaca pengunjung di blog murai ini
MACAM-MACAM JENIS MURAI YANG DICARI PENGHOBBY
MENANGKAR MURAI BATU DISANGKAR GANTUNG
MURAI BATU SERAK DAN TIPS SOLUSINYA
MURAI BATU LIAR DAN TIPS MENJINAKKANNYA

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/perawatan-murai-karena-infeksi-saluran.html.

Seputar Perawatan Murai Karena Infeksi Saluran Pernafasan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perawatan Murai Karena Infeksi Saluran Pernafasan