Rawatan Kacer ( Bag 3 )

- 12:21 PM

Rawatan Kacer ( Bag 3 )

 
Waktu lomba burung enggak bunyi :
lantaran mentalnya drop seusai mendengar burung lain-lainnya pada nembak2 serta bersuara lantang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersiapkan lomba baiknya burung diuntul (di adu dgn burung lain-lainnya yang bermental enggak tidak jelek alias bagus cuma utk memancing birahi) Pas kamu tiba diarena lomba baiknya burung jgn langsung dibuka krodongnya namun biarkan dulu dia menyesuaikan diri dgn lingkungannya lantas buka kerodong namun jgn langsung digantang di arena namun agak jauh dulu biar mentalnya berani dulu baru masuk arena.
Burung kacer bersuara keras :
Faktor bakat.,Rajin dijemur serta ditaruh dikandang umbaran (melatih nafas),Berikan extra fooding yang cukup,Rajin dibawa ke latber.
Burung kacer suka kebawah :
Kebiasaan memberikan makan jangkrik dgn tangan.Jarak tangkringan terlalu rendah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakalinya :
Berikan sangkar yang tinggi/ tak terlalu lebar., Buat dua tangkringan.Dikrodong namun retsletingnya jgn dikunci.
Waktu ubah bulu ??? Mabung
- saatnya utk memaster (tempel dgn burung isian)
- Perbanyak extra fooding.
- Semprot dgn anti kutu/daun sirih yang rajin.
- Berikan minyak ikan supaya kelak bulu dpt tumbuh mengkilap.
Spy gak turun kebawah jgn dibiasakan memberikan makan dari tangan lgs serta kalau sdh terlanjur manja coba gantang di tempat yang rendah (sekitar 1,5m diatas tanah) serta taruh ditempat yang Suka dilalui orang dan jgn beri makan dari tangan lgs. Andaikan dia turun digusah (Indonesiane opo yo ??) spy nangkring lagi demikian seterusnya kalau sdh gak turun lagi coba di taruh di tempat tinggi kalau msh lakukan lagi treatment spy, ini sukses saya lakukan pada Pentet cuman dlm jangka waktu 2 minggu mau tancep di tangkringan (cuman gak mau bunyi kecuali diadu hik..hik....). Ataupun coba dulu dg tangkringan double, ataupun didasar beri karet gelang slg silang spy kaget kalau turun.
Fungsi Kerodong Bagi Burung
Bagi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat kicauan secara umum, barangkali menganggap kerodong yng selama ini dipakai penutup sangkar cuma menjadi pelindung burung dari angin, jadi kalau tidak ada angin ataupun burung berada didalam rumah tidak butuh dikerodong. Anggapan semisal itu diluar dugaan tidak lebih dibenarkan dimata tokoh burung gaek.
semisal ditulis di tulisan atau artikel : kicaumania.org Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2011/07/rawatan-kacer-bag-3.html.

Seputar Rawatan Kacer ( Bag 3 )

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Rawatan Kacer ( Bag 3 )