Jenis Ulat Yang Baik Bagi Murai Batu

- 4:30 PM

Jenis Ulat Yang Baik Bagi Murai Batu

 
Mengenal pakan murai batu sangatlah diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat stamina serta kebugaran atau kesehatan murai batu bisa selalu terjaga. Nah, kita sudah mengetahui bahwasanya makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu tidak sedikit ragamnya yng diantaranya kroto, kuning telur ayam, jangkrik serta belalang. Mencermati dari banyaknya jenis makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu terang bahwasanya murai batu merupakan burung yng istimewa. Akan tetapi dari seluruh jenis makanan yang telah di sebutkan ada satu jenis makanan lagi yng diminati oleh murai batu yakni jenis ulat. Dari itu tulisan atau artikel ini akan mengulas mengenai dua jenis ulat yng umumnya disantap oleh murai batu menjadi pakan hariannya selain kroto serta jangkrik. Serta kedua jenis ulat yang telah di sebutkan merupakan jenis ulat hongkong serta jenis ulat bambu. Kedua ulat ini sama-sama memiliki khasiat yng Amat ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengencangkan kicauan burung murai batu. Untuk itu bacalah tulisan atau artikel ini hingga tuntas bagi atau bisa juga dikatakan untuk simak kedua jenis ulat yang telah di sebutkan.
1. Ulat Hongkong
Ulat hongkong yng baik diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan murai batu adalah disaat ulat hongkong yang telah di sebutkan mati bukan dalam keadaan hidup. Ulat hongkong memanglah terbilang jenis makanan yng bermutu tinggi lantaran mempunyai 48% kandungan nutrisi, 40% lemak kasar, 3% kadar abu, serta 57% kadar airnya. Serta manfaatnya bisa membuat kicauan burung murai batu makin tidak jelek alias bagus dibandingkan murai batu yng tak diberi pakan ulat hongkong. Maksud kenapa ulat hongkong disajikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu dalam keadaan mati adalah mengurangi kadar lemak yng terkandung pada ulat hongkong menjadikan aman dikonsumsi oleh murai batu. Murai batu yng memakan ulat hongkong hidup-hidup akan berdampak negatif yng bisa merusak mata murai batu serta mengganggu pencernaannya.

Tatacara efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk mematikan ulat hongkong sebelum dimakan burung murai batu mempergunakan tips khusus menjadikan tak menghilang-kan nutrisi penting yng Perlu diterima oleh murai batu. Yaitu tatacaranya yang dengannya merendam ulat hongkong ke dalam air Anget, seusai mati baru diberikan kepada burung murai batu. Pemberian ulat hongkong bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu tak boleh berlebihan yakni seminggu cuma dua kali. Penyebabnya yaitu efeknya kalau dikonsumsi berlebihan bisa memicu murai batu menjadi gemuk serta sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau.
2. Ulat Bambu
Selanjutnya pula ulat jenis lain semisal ulat bambu pula ulat yng baik diberikan kepada burung murai batu. Ulat jenis ini berbeda yang dengannya ulat hongkong, perbedaannya dilihat dari kulit yng dipunyai ulat bambu lebih tipis serta lunak serta kandungan kitinnya cukup tidak banyak menjadikan aman diberikan kepada murai batu dalam jangka waktu yng lama. Ulat bambu umumnya diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu disaat murai batu masih kecil serta pula disaat murai ingin bertarung. Manfaat dari ulat bumbu bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu adalah bisa menaikan stamina disaat ingin bertarung menjadikan bagi murai batu yng diberikan pakan ulat bumbu tak akan gampang lelah tatkala bertarung. Serta manfaat lain-lainnya dari ulat bambu adalah mempercepat pertumbuhan pada burung murai batu yng masih muda.

Dari itu dua jenis tipe ulat yang telah di sebutkan memiliki manfaat yng besar terhadap memasterkan kicauan serta mempertahankan stamina burung murai batu kesayangan Kamu. Dari itu seusai membaca tulisan atau artikel ini kamu bisa memasukkan dua jenis ulat yang telah di sebutkan ke dalam daftar menu makanan burung murai batu peliharaan kamu. Serta tetap perhatikan takaran pemberian kedua jenis ulat yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi burung murai batu. Okey.

Beli buku terkait


Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
http://fansburung.blogspot.com/2012/11/ulat-hongkong-tidak-boleh-dikonsumsi.html
http://caraberternak.com/ulat-bambu-1/
Sumber Gambar:
1. http://www.bebeja.com/wp-content/uploads/2013/09/ulat-hongkong.jpg
2. http://www.fobi.web.id/v/lepido/f-hes/eri-thr/Erionota-thrax_Sukaresmi_Ian.jpg.html?g2_imageViewsIndex=1
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/05/jenis-ulat-yang-baik-bagi-murai-batu.html.

Seputar Jenis Ulat Yang Baik Bagi Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis Ulat Yang Baik Bagi Murai Batu