Menganalisa Sebab-sebab Murai Batu Tak Mampu Bertelur

- 4:12 AM

Menganalisa Sebab-sebab Murai Batu Tak Mampu Bertelur

 
Andai kita mendengar nama burung murai batu, pasti kita nyaris berfikir bahwasanya burung yang telah di sebutkan merupakan burung ternak yng cantik, mempunyai kualitas serta tidak murah harganya di pasaran. Seolah-olah sebagian orang akan mengira lantaran kualitasnya yng tidak jelek alias bagus serta tidak murah harganya pasti semuanya mempunyai kualitas. Baik itu kicauannya, kelincahannya, warna bulu yng unik dan ekor yng terdiri dari banyak sekali jenis ukurannya sesuai yang dengannya asal daerahnya. Akan tetapi adakah kamu berfikir perihal peternakannya? Apakah burung murai batu ini Amat kecil kemungkinannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak mampu bertelur?
Tahukah kamu, tidak tidak banyak peternak burung murai batu yng masih gagal bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat burungnya bertelur. Kegagalan ini 70% jauh lebih tidak sedikit didominasi oleh para pemula yng belum punya pengalaman. Hal ini Amat disayangkan bagi kamu yng mempunyai hobi memelihara burung murai batu. Lantaran andai kamu mengetahui trik-trik dalam suksesnya peternakan murai batu ini pasti akan mendatangkan hasil yng menggiurkan, lantaran harga anakan burung murai batu ini makin hari makin tidak murah.

Ini dia yng menjadi penyebab kegagalan para peternak burung murai batu. Beberapa diantaranya merupakan menjadi berikut :
  1. Telur infertil / tak ada janin
    Ini dikarenakan burung murai batu betina tak melakukan perkawinan lantaran murai batu jantannya tak birahi.

  2. Daya tetas rendah
    Ini dikarenakan pengaruh cuaca yng cukup panas sedangkan kelembaban yng tidak lebih mendukung.

  3. Usia indukan yng Amat muda baik jantan serta betina.
    Sebaiknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan supaya murai batu bisa bertelur pilihlah murai batu yng cukup umur. Satu dari sekian banyaknya tanda indukan yng telah bisa atau mampu bertelur yakni bulunya telah mulus pada si jantan. Kalau betina ditandai yang dengannya seringnya ia berkicau. Adapun usia minimal murai batu jantan serta betina merupakan 10 bulan serta usia produktifnya maksimal 5 tahun.

  4. Kebugaran atau kesehatan serta kebersihan
    Dalam memelihara murai batu hendaklah kamu memperhatikan kebugaran atau kesehatan serta kebersihan murai batu. Berikanlah murai batu multivitamin serta elektrolit secara rutin. Multivitamin serta elektrolit pula mampu dicampur ke kroto serta diberikan langsung ke burung.

  5. Akibat udara yng dingin
    Murai batu merupakan jenis burung yng tak tahan yang dengannya udara dingin. Maka sebaiknya dalam memelihara burung murai batu disesuaikan yang dengannya daerah ataupun wilayahnya.

  6. Situasi sangkar yng tidak baik
    Menjadi hal yng Perlu diperhatikan yakni terdapat atau terletak pada lantai sangkar, usahakanlah supaya ia tetap kering, serta sangkar di kenai cahaya matahari. Serta hendaknya sehari-hari sangkar disemprot yang dengannya desinfektan, supaya kuman-kuman tidak berkembang-biak.

  7. Makan serta minum yng tidak lebih bergizi
    Sebaiknya hentikan memberikan pakan yng langsung jadi semisal voor, lantaran ini memiliki kandungan kadar protein yng rendah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh gizi yng baik sebaiknya kamu memberikan kroto, lantaran ini merupakan pakan yng Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi murai batu, selain itu jangkrik kecil serta ulat sangkar. Andaikan burung mengalami fase tak nafsu makan berikanlah obat penambah nafsu makan yng memiliki kandungan antibiotik.

Itulah yng menjadi faktor kenapa burung murai batu sukar bertelur, sesudah mengetahui penyebabnya kamu mampu merevisi kembali tips mengatur hidup burung murai batu peliharaan kamu.
Oleh : Ade Sundari
Sumber gambar & rujukan : www.jualmuraibatu.wordpress.com
http://kicauan.files.wordpress.com., http://merawat-burung.blogspot.com
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2013/12/menganalisa-sebab-sebab-murai-batu-tak.html.

Seputar Menganalisa Sebab-sebab Murai Batu Tak Mampu Bertelur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menganalisa Sebab-sebab Murai Batu Tak Mampu Bertelur