Tips Memilih Burung Murai Batu Bakalan Yang Berkarakter

- 2:57 PM

Tips Memilih Burung Murai Batu Bakalan Yang Berkarakter

 
Murai batu merupakan jenis burung yang paling tidak sedikit dicari oleh sebagian besar penggemar burung di Indonesia. Terdapat tidak sedikit jenis murai batu yang beredar di pasaran mulai dari jenis yang berasal dari Sumatera sampai-sampai yang berasal dari Kalimantan yang dijual dalam kondisi telah jadi maupun masih bakalan. Berikut cara memilih burung murai batu bakalan yang berkarakter.

Memperhatikan mata burung
Burung yang baik merupakan burung yang dengannya pandang-an yang tajam, lantaran itu disaat memilih burung bakalan perhatikan kondisi matanya apakah ada bintik putih ataupun selalu mengeluarkan air, andai mata burung terdapat bintik putih itu pengertiannya burung telah di kenai katarak yang mampu menyebar serta menutupi seluruh bola matanya, sedangkan andai mata berair itu menandakan burung tersebtu tidak lebih gizi.
Memperhatikan kaki burung
Tidak sedikit penggemar burung yang cenderung memilih burung murai batu yang dengannya kaki yang berwarna hitam. Kaki hitam yang telah di sebutkan diyakini menjadi ciri bahwasanya burung yang telah di sebutkan memiliki mental yang lebih baik.
Memperhatikan bentuk ekor
Murai batu dikenal yang dengannya ekornya yang panjang. Bentuk ekor yang baik merupakan ekor yang rapat namun tak terlalu tebal. Ekor semisal itu akan Suka dimainkn oleh burung disaat tampil bergaya. Burung yang mempunyai ekor yang terlihat bercabang itu menandakan kondisi kebugaran atau kesehatan burung yang tidak lebih baik / tidak lebih nutrisi menjadikan pertumbuhan ekornya menjadi tak sempurna serta cenderung gampang rusak.
Memperhatikan warna bulu dada
Biasanya burung murai batu memiliki bulu dada berwarna coklat, akan tetapi andai didapati burung yang dengannya bulu dada yang cenderung kekuningan itu menandakan bahwasanya burung yang telah di sebutkan akan cepat berbunyi ataupun cepat jadi.
Memperhatikan umur
Tidak sedikit orang cenderung memperhatikan bentuk serta sisik pada kaki burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui berapa umurnya, akan tetapi terkadang tatacara yang telah di sebutkan tak tepat. Tatacara lain yang mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui umur burung merupakan yang dengannya membuka paruhnya serta melihat rongga mulutnya, andai rongga mulut masih berwarna putih ataupun tidak banyak cerah maka burung masih muda, sedangkan jka telah berwarna hitam maka burung telah dewasa.
Memperhatkan perilaku
Burung yang mempunyai mental yang baik merupakan burung yang akan meronta-ronta disaat dipegang serta menjerit dan akan mematuki tangan orang yang memegangnya.
Itulah beberapa ciri-ciri yang mampu diperhaitkan disaat memilih burung murai batu bakalan yang diyakini memilik karakter serta mental yang baik.
Salam kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/11/tips-memilih-burung-murai-batu-bakalan.html.

Seputar Tips Memilih Burung Murai Batu Bakalan Yang Berkarakter

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Memilih Burung Murai Batu Bakalan Yang Berkarakter