Mewaspadai Tertipu Murai Batu Ekor Sambungan

- 4:01 PM

Mewaspadai Tertipu Murai Batu Ekor Sambungan

 
Murai Batu memanglah burung yng istimewa. Harganya yng tidak murah ditambah kicauan yng merdu tidak pelak membuat siapapun ingin mempunyai burung pengkicau yng satu ini. Keadaan ini pun kemudian menjadi situasi yng tidak jelek alias bagus bagi para pedagang burung ocehan, khususnya Murai Batu. Karena, bagi orang-orang terang ini kesempatan yng menggiurkan guna mendapatkan keuntungan yng besar dari memperjualbelikan burung ocehan Murai Batu yang telah di sebutkan.
Namun sialnya, kondisi ini pun kadang dimanfaatkan juga oleh oknum pedagang nakal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeruk keuntungan tinggi yang dengannya cara-cara yng tak jujur. Orang-orang menjual Murai Batu yang dengannya mengemas tampilan Murai Batu yang dengannya Amat apik namun melalui tips yng curang, yaitu mengelabui pembeli. Tak jarang ditemui kasus-kasus penipuan terhadap penjualan Murai Batu dilapangan yng itu mampu merugikan penghobi yng terkecoh. Semisal misalnya, menyemir bulu Murai Batu ataupun menyambung bulu ekornya agar bisa makin panjang serta tampilannya tidak jelek alias bagus.

Gambar 1. Murai Batu Medan
Hal semacam itulah yng mesti diperhatikan penghobi supaya tak gampang tertipu manakala membeli Murai Batu. Penghobi Perlu ingat, disaat hendak membeli Murai Batu di pasar burung supaya jangan tergesa-gesa dalam memilihnya. Telitilah Murai Batu yng akan kita beli yang dengannya seksama. Hal itu dimaksudkan agar bisa sesudah membeli kita tak terasa dirugikan. Lebih-lebih yng Perlu diwaspadai merupakan kasus penipuan Murai Batu yang dengannya penyambungan bulu ekor.
Mengelabui pembeli yang dengannya menyambung ekor Murai Batu adalah satu dari sekian banyaknya kasus penipuan yng marak berlangsung. Yang dengannya tips itu Murai Batu biasa mampu disulap oleh pedagang menjadi tampak semisal Murai Batu Medan yng mempunyai ciri-ciri ekor yng panjang. Murai Batu Medan memanglah selalu yng menjadi sasaran pada modus penipuan semisal ini. Mengingat tingginya harga jual di pasaran terhadap Murai Batu Medan membuat pedagang tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan praktik curang yang telah di sebutkan. Lantaran itulah diharapkan bagi penghobi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewaspadai upaya-upaya penipuan yng dimungkinkan di lakukan oleh oknum pedagang nakal.
Cara Penting
Terkait hal itu, ada beberapa hal yng mesti kita lakukan disaat membeli Murai Batu supaya tak tertipu. Pertama, belilah Murai Batu di tempat pedagang langganan Kamu. Bila kita telah langganan, tentu tidak banyak tidak sedikit kita telah mengetahui watak si pedagang yang telah di sebutkan. Jadi kita tak butuh curiga berlebihan pada burung Murai Batu yng dijualnya lantaran telah tertanam sikap saling meyakini. Terlagi, bagi pedagang yng telah mengenal akrab para langganannya umumnya orang-orang akan bersikap loyal dalam melayani konsumen. Orang-orang tentu tak ingin perlakuan yng tidak lebih menyenangkan akan membuat langganan tetapnya kabur. Karena itu, mampu merusak kelangsungan usahanya yang telah di sebutkan.
Keuntungan lain dari membeli pada pedagang langganan merupakan menjadi konsumen kita mampu leluasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk memeriksa Murai Batu yng akan kita beli tanpa ada perasaan sungkan. Beda halnya yang dengannya pedagang yng kita belum begitu mengenalnya, orang-orang Amat boleh jadi tak peduli jikapun Perlu membuat kita rugi pada Murai Batu yng kita beli. Belum lagi sikap tidak lebih bersahabat yng membuat kita tak nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk memeriksa Murai Batu sedetail barangkali yng memakan waktu. Karena, andaikan kita memaksakan kehendak, seringkali hal itu menimbulkan pertengkaran andai diluar dugaan diujungnya kita tak jadi membeli.
Kedua, penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan penghobi disaat hendak membeli Murai Batu periksalah bagian ekornya. Umumnya pada Murai Batu yng ekor sambungan, di bagian pangkal ekor akan tampak adanya bekas lem yng menyatukan sambungan ekor yang telah di sebutkan. Serta poin kedua ini semestinya wajib bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu lakukan. Andai semisalnya pedagang melarang Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memeriksa ekornya, besar mungkin ekor Murai Batu yang telah di sebutkan merupakan sambungan. Karena, pedagang tak berani andai tindakan itu nantinya membongkar kecurangan yng ia lakukan. Tidak disangkal, andai ekor sambungan kita lihat secara dekat, sambungan itu akan terasa kasar serta tampak kasat mata. Mengingt bahan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyambung umumnya merupakan lem altico ataupun sejenisnya.
Ketiga, andai Kamu masih terasa ragu pada Murai Batu yng Kamu beli, akan lebih baik andai ada kemufakatan yng Kamu lakukan kepada pihak pedagang. Semisal jaminan ataupun garansi yng diberikan pedagang terhadap Murai Batu yng Kamu beli. Perjanjiannya mampu berupa misalnya, bila diluar dugaan dalam tenggang waktu tertentu ditemui adanya kecurangan pada Murai Batu yng sudah dibeli, maka pihak pembeli boleh mengembalikan lagi ke penjualnya. Kemufakatan tentu saja Perlu di lakukan yang dengannya rela percis rela serta mengedepankan prinsip keadilan bagi kedua belah pihak.
Yang dengannya menjalankan ketiga point di atas ditambah kejelian kita dalam membeli Murai Batu, mudah-mudahan mungkin bagi atau bisa juga dikatakan untuk tertipu membeli Murai Batu ekor sambungan mampu terhindarkan.
Oleh: Roma Doni
Sumber Goresan pena:
http://www.kicaumania.or.id/forums/showthread.php?65016-ekor-murai-medan-palsu-%21
Sumber Gambar:
https://burungkicau.net/ini-dia-ciri-khas-dari-burung-murai-batu-medan-super-ekor-panjang/
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2016/07/mewaspadai-tertipu-murai-batu-ekor.html.

Seputar Mewaspadai Tertipu Murai Batu Ekor Sambungan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mewaspadai Tertipu Murai Batu Ekor Sambungan