Cara Efektif Dan Unik Menjinakkan Burung Yang Susah Jinak

- 8:58 PM

Cara Efektif Dan Unik Menjinakkan Burung Yang Susah Jinak

 
Kicaukan - Andai kamu mempunyai burung kicau yng sulit jinak ataupun giras, pasti kamu akan berusaha yang dengannya segala tips supaya burung cepat jinak. Namun bagaimana andai kamu telah berupaya banyak sekali tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakkan burung, akan tetapi belum pula sukses? Tentu ada tidak sedikit faktor yng saling memberi pengaruh. Mampu jadi lantaran faktor burung itu sendiri, ataupun mampu pula lantaran metode yng kamu genakan tak tepat bagi burung kicau kesayangan kamu. Nah pada peluang ini kami akan membagikan cara mengenai tips unik menjinakkan burung yng sulit jinak. Tatacara ini barangkali tak ternama serta jarang dipakai oleh kicau mania. Namun percayalah bahwasanya cara-cara ini cukup efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakkan burung kicau yng giras.
Cara Unik Menjinakkan Burung Yang Susah Jinak
Satu dari sekian banyaknya penyebab burung sulit jinak merupakan lantaran burung yang telah di sebutkan hasil tangkapan hutan/masih Amat liar. Tentu yang dengannya kondisi burung yng masih liar, butuh waktu yng lebih lama daripada umumnya. Yng penting kita tak boleh putus asa serta menyerah, lantaran selalu ada jalan keluar bagi yng mau berusaha. Betul ga sobat kicaukan? Hehehe. Masih ada cara-cara lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakkan burung kicau liar yng mampu kamu coba. Namun seluruh kembali pada kemantapan hati kamu, serta kami tak memaksakan. Simak tulisan atau artikel wacana tips unik menjinakkan burung yng telah jinak yang akan di sajikan kali ini yang dengannya saksama.

Tatacara Unik Menjinakkan Burung Yng Sulit Jinak :


1. Full kerodong Bagi sobat kicaukan yng baru saja membeli burung dari pasar burung ataupun burung hasil tangkapan hutan, ada tips tersendiri. Tatacaranya yang dengannya menempatkan/menggantang burung di tempat yng tenang serta jauh dari lantas lalang kita-kita. Tatkala digantang yang telah di sebutkan pastikan full kerodong supaya burung terasa tenang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat adaptasi yang dengannya lingkungan baru. Langkah kedua, jangan langsung dimandikan hingga basah kuyup, lantaran akan makin membuat burung menjadi stress.
2. Mempergunakan betina menjadi media Tatacara yng kedua ini terdengar cukup unik serta aneh. Namun tahukah kamu bahwasanya burung kicau semisal hwamei memiliki karakter yng giras serta sulit dijinakkan. Nah, solusinya merupakan yang dengannya mendekatkan burung sejenis yng beda kelamin di dekat sangkar. Tatacaranya, mandikan burung yng masih giras hingga basah kuyup. Sesudah itu dekatkan burung betina/lawan jenis di dekatnya. Namun ingat, genakan burung betina yng telah jinak. Cobalah memberikan pakan jangkrik pada betina yang dengannya tangan kita. Usahakan burung yng belum jinak yang telah di sebutkan melihatnya supaya ia terasa bahwasanya kita bukanlah ancaman baginya. Lakukan tips ini selama beberapa hari hingga ada kemajuan. Tatacara ini cukup efektif menjinakkan burung liar/giras.
3. Terapi mandi di tangan Tatacara yng ketiga ini Perlu di lakukan oleh sobat kicaukan yng telah paham tips memegang burung yng benar. Bagi yng belum berpengalaman memegang burung kicau, harap meminta bantuan rekan kicau mania lain-lainnya. Hehe. Ya lantaran andai salah memegang, mampu jadi malah burung akan sakit. Tatacara terapi mandi di tangan merupakan siapkan baskom berisi air, lantas burung dipegang yang dengannya hati-hati. Celupkan sebagian/separuh tubuh burung ke dalam air yang dengannya kepala di atas air. Usap pelan-pelan kepala burung hingga bawah yang dengannya perlahan serta penuh perasaan. Lakukan tips ini beberapa hari secara rutin, maka hasil nya lebih efektif daripada mandi yang dengannya semprot. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung semisal kacer, cucak hijau, barangkali akan stress serta kaget. Namun andai telah di lakukan beberapa kali, maka burung akan terasa terbiasa. Namun bagi burung berparuh bengkok semisal parkit serta lovebird, tips ini Amat efektif andai diterapkan. Jangan tidak ingat berikan makanan kesukaannya sesudah melakukan terapi mandi ini. Insyaallah burung akan gampang jinak malah jinak total.
4. Komunikasi Burung punya indera pendengaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendengar. Maka tidak ada salahnya andai kita mengajak burung kita yng belum jinak bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkomunikasi. Mampu yang dengannya perintah, ataupun yang dengannya memberinya nama panggilan. Misalnya kita memberikan nama burung kita yang dengannya nama jacky. Ataupun tatkala kita hendak memberikan pakan, kita ajak bicara yang dengannya perlahan. Komunikasi mampu kamu lakukan tatkala memberikan pakan, mandi, ataupun membersihkan sangkarnya. Andai telah terbiasa maka si burung akan jinak serta lebih dekat yang dengannya kita baik secara fisik ataupun perasaan. Tatacara ini terlihat aneh, akan tetapi tidak sedikit kicau mania di luar indonesia yng mempergunakan tips ini, serta hasil nya pun Amat memuaskan.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan wacana Tatacara Unik Menjinakkan Burung Yng Sulit Jinak. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : PENYEBAB BURUNG KACER HANYA NGRIWIK DAN BANYAK DIAM

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/05/cara-unik-menjinakkan-burung-yang-susah-jinak.html.

Seputar Cara Efektif Dan Unik Menjinakkan Burung Yang Susah Jinak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Efektif Dan Unik Menjinakkan Burung Yang Susah Jinak