Cara Paling Ampuh Menangani Anis Merah Over Birahi Dan Drop

- 6:24 PM

Cara Paling Ampuh Menangani Anis Merah Over Birahi Dan Drop

 
Kicaukan - Tatacara Menangani Anis Merah Over Birahi Serta Drop - Anis merah adalah satu dari sekian banyaknya burung kicau yng mempunyai bunyi kicauan yng indah serta merdu, dan berpenampilan menarik. Tidak ayal tidak sedikit sobat kicaukan yng menggemari burung kicau berbulu dada merah ini. Anis merah dari mana pun asalnya pasti akan tampil tidak jelek alias bagus serta selalu gacor andai dirawat yang dengannya baik serta benar, lebih-lebih dalam pemberian pakan yng mempunyai kualitas.
Namun, pernahkah anis merah kesayangan kamu over birahi serta drop? Over birahi serta drop adalah masalah yng Suka dialami oleh seluruh burung kicau, salah satunya anis merah. Penyebab dari over birahi serta drop ini tidak lain merupakan pemberian pakan yng berlebihan/tidak lebih dan pola perawatan yng salah. Baca pola perawatan harian anis merah di sini.
Pada peluang ini kami akan membagikan cara mengenai tips menangani anis merah yng over birahi serta drop yang dengannya maksud supaya sobat kicaukan tak gundah Perlu bertindak bagaimana. Baca tulisan atau artikel yang akan di sajikan kali ini hingga akhir supaya tak salah tafsir.
CARA MENANGANI ANIS MERAH OVER BIRAHI DAN DROP
Yng Pertama, merupakan tips menangani anis merah yng tengah over birahi. Over birahi maksudnya merupakan nafsu yng berlebihan, serta mampu jadi lantaran pemberian extra food yng berlebihan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi anis merah yng over birahi kami merekomendasikan beberapa hal berikut :
  1. Pemberian EF khususnya jangkrik supaya dikurangi saja lantaran jangkrik yng terlalu tidak sedikit bisa menaikan birahi. Kamu mampu memberikan jangkrik cukup 1 ekor saja di pagi hari, serta 1 ekor lagi di sore hari.
  2. Berikan cacing dua kali setiap minggu masing-masing 1 ekor.
  3. Sebelum dimandikan, kamu mampu melakukan pengembunan bagi anis merah. Pegembunan yng kami sarankan di lakukan pada jam 05.30 - 06.00. Tatacaranya yang dengannya digantang di teras/halaman supaya AM di kenai embun pagi.
  4. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemandian, andai umumnya kamu memandikan AM sehari 2 kali,maka tatkala over birahi kamu mampu memandikan anis merah sebanyk 3 kali sehari.
  5. Penjemuran sesudah mandi dikurangi saja. Andai umumnya menjemur selama 1-2 jam maka tatkala over birahi durasi penjemuran dikurangi menjadi 30 menit.

cara menangani anis merah over birahi dan drop
Yng Kedua, yakni tips menangani anis merah yng drop. Drop ataupun jatuh (mental) adalah satu dari sekian banyaknya gangguan cukup serius bagi anis merah serta Perlu segera ditangani yang dengannya tepat. Yang akan di sajikan kali ini beberapa tips menangani anis merah yng tengah drop :
1. Pemandian Tatkala anis merah dalam kondisi drop kamu mampu memandikannya 2 kali sehari di pagi serta sore hari.
2. Penjemuran Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penjemurannya, kamu mampu menaikan durasi jemur anis merah. Andai umumnya cuma 1-2 jam saja, maka bisa kamu menaikkan durasinya menjadi 2-3 jam.
3. Pemberian EF Pemberian pakan dalam hal ini merupakan extra food (EF) adalah hal wajib yng Perlu kamu lakukan sehari-hari, berlebi andai anis merah tengah down/drop. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk EF jangkrik, kamu mampu memberikan 3 ekor di pagi hari serta 3 ekor lagi di sore hari. Cacing diberikan setiap 3x seminggu masing-masing 2 ekor. Pemberian kroto pula diharapkan, serta kamu mampu memberikan kroto pada anis merah kesayangan kamu yng tengah drop sebanyk 3 kali seminggu.
4. Gantangan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk anis merah yng tengah drop, penyebabnya yaitu oleh tidak sedikit faktor. Di antaranya merupakan lantaran kalah yang dengannya anis merah lain. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu sebaiknya kamu mengarantina/mengisolasi anis merah yng tengah drop bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak melihat ataupun mendengar bunyi anis merah lain. Biarkan ia sendiri dulu hingga mentalnya kembali naik.
Kondisi anis merah yng drop yng berlangsung lama akan membuat anis merah kamu hilang mental, baik tatkala lomba, latber ataupun trek. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu butuh penanganan serius dari kamu supaya segera pulih kembali. Begitu pula tatkala AM tengah over birahi, maka kamu Perlu segera mengambil tindakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendalikan birahinya.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan perihal tips menangani anis merah yng over birahi serta drop. Mudah-mudahan berguna bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Andai ada kekurangan ataupun kesalahan, mohon pencerahannya. :) Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : CIRI-CIRI BAKALAN ANIS MERAH BERKUALITAS BAGUS

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/05/cara-menangani-anis-merah-over-birahi-dan-drop.html.

Seputar Cara Paling Ampuh Menangani Anis Merah Over Birahi Dan Drop

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Paling Ampuh Menangani Anis Merah Over Birahi Dan Drop