Merawat Pleci Agar Cepat Buka Paruh

- 6:47 AM

Merawat Pleci Agar Cepat Buka Paruh

 
Memelihara burung pleci sejak masih berusia bakalan sampai-sampai mau bersuara ngalas ataupun ngeroll tentu bukan pekerjaan yng instan. Butuh waktu yng cukup lama agar pleci mampu masuk dalam kondisi yang telah di sebutkan. Lantaran itulah perawatan yng tepat mampu diberikan pada awal-awal perawatannya. Salah satunya pengembunan, yang dengannya begitu pleci yang telah di sebutkan akan mampu mencapai kondisi ngalas.
Membuat pleci buka paruh
Membuat pleci cepat ngalas serta buka paruh butuh waktu serta perawatan yng khusus

Perawatan tepat yng dimulai sejak burung pertama kali dirawat merupakan satu dari sekian banyaknya kunci dalam membuat burung pleci cepat mempunyai bunyi kicauan yng diharapkan. Ramai sekali bentuk perawatan yng mampu diberikan pada burung pleci menjadi perawatan rutin hariannya, misalnya mandi, pemberian extra fooding ataupun pakan tambahan, pemberian vitamin serta pengembunan.
Akan tetapi terkadang juga, ada satu faktor yng turut berperan dan dalam perawatan pleci bakalan sampai-sampai menjadi gacor, faktor yang telah di sebutkan merupakan faktor keberuntungan. Ya, lantaran banyak sekali pleci mania yng baru memperoleh burung bakalan dari ombyokan serta baru dirawat 1-2 minggu pleci yang telah di sebutkan sudah mulai menampakkan bakatnya, serta sebagian besar lagi pleci mania cuma mendapati burung pleci peliharaannya cuma cuat-cuit serta ngeriwik saja walau sudah dirawat selama berminggu-minggu, malah berbulan-bulan.
Pleci yng walau sudah dirawat sejak lama akan tetapi tak mau menunjukan kemampuannya, mungkin besar hal yang telah di sebutkan dikarenakan :
  • Pleci yng dipelihara berjenis kelamin betina
  • Usia pleci yng telah tua
  • Pleci cuma dirawat sendirian ( tak ada burung pleci lain-lainnya yng mampu memancing orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunyi keras)
  • Pleci jarang diajak jalan-jalan ataupun bertemu yang dengannya pleci lain-lainnya dalam jumlah tidak sedikit.
  • Pleci yng dipelihara dari jenis pleci yng lama jadinya
  • Dan beberapa penyebab lain yng berkaitan yang dengannya kondisi tubuh burung (sakit, kena infeksi, dll)
Lantas apa yng Perlu di lakukan andai kita mendapati burung pleci dalam kategori di atas? Maka lakukan hal yng sebaliknya, misalnya andai burung pleci memanglah berusia terlalu tua, cari lagi pleci yng masih muda, begitu pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk pleci yng selama ini dipelihara cuma satu ekor saja, maka berikan tambahan 1 - 2 ekor sahabat lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pleci yang telah di sebutkan.
Akan tetapi, andai kamu sudah memelihara pleci serta sudah yakin yang dengannya jenis kelamin serta mempunyai pleci beberapa ekor di rumah kamu, maka penyebab burung pleci cuma ngeriwik saja merupakan lantaran perawatan hariannya yng tidak lebih berkenan bagi orang-orang .
Cara berikut mampu diterapkan menjadi cara alternati bagi pleci yng cuma ngeriwik serta tak mau bersuara kencang ataupun ngalas.
Pengembunan pleci
Pengembunan merupakan mengeluarkan burung pada pagi-pagi hari sekali, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa kondisi nyaman pada burung yang dengannya naluri alami orang-orang, yakni akan berkicau pada pagi hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjukan keberadaan serta menandakan wilayahnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk manfaat pengembunan yng lain mampu kamu lihat di sini.
Pada tatkala akan diembunkan burung pleci dikeluarkan lantas digantung di halaman / di teras, sembari diberi kerodong yang dengannya menggantungnya secara berjajar ataupun mampu pula saling berjauhan. Akan lebih tidak jelek alias bagus andai pengembunan di lakukan dibatang sebuah pohon, menjadikan udara yng dihirup burung terasa lebih segar, lantaran pada pagi hari tanaman akan menghisap karbondioksida (CO2) serta mengeluarkan oksigen (O2), yng memicu udara sekitar pohon menjadi lebih sejuk yng membuat pleci menjadi lebih segar.
Pada pagi hari, disaat matahari terbit ( yang dengannya kondisi masih dikerodong) orang-orang umumnya akan langsung berkicau, memanggil rekan-rekannya, serta disaat berlangsung saling sahut menyahut maka satu dari sekian banyaknya ataupun beberapa pleci mungkin besar akan bersuara yang dengannya lebih kencang serta pada hari-hari selanjutnya, orang-orang akan mengeluarkan bunyi ngalasnya.
Lakukan hal yang telah di sebutkan sampai-sampai beberapa minggu kedepan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih orang-orang bersuara lebih keras yang dengannya tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat orang-orang lebih cepat ngalas ataupun buka paruh. Lantaran kalau pleci telah mau ngalas/buka paruh sekali saja, maka orang-orang telah mempunyai bakat / kemampuan yang telah di sebutkan, serta kita tinggal memolesnya yang dengannya tips memberikan perawatan yng rutin bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat orang-orang lebih rajin buka paruh ataupun ngalas.
Seusai beberapa lama, ataupun pada pagi sekitar pukul 07.00 - 08.00 WIB, pleci dimandikan yang dengannya tips mengganti air minumnya yang dengannya air dingin ( mampu mempergunakan air minum yng diambil dari pendingin/kulkas ), seusai itu burung pleci yang telah di sebutkan disemprot halus mempergunakan sprayer bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang orang-orang cepat mandi.
Pada penjemuran, jejer pleci yang dengannya saling berdekatan/yang dengannya sangkar menempel.
Seusai dijemur, orang-orang mampu kembali menghuni gantungannya masing-masing di tempat yng umumnya.
Selain dari metode di atas, tentu saja perawatan dari segi pakan pula turut berpengaruh. Pakan tambahan semisal ulat sangkar, kroto, serta ulat hongkong berwarna putih Perlu selalu kita berikan setiap harinya. Begitu pula yang dengannya vitamin semisal BirdVit yng mampu diberikan setiap dua - tiga hari sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi orang-orang agar tetap berkicau, tanpa khawatir yang dengannya gangguan kebugaran atau kesehatan.
Seusai burung pleci mulai mengeluarkan bunyi kerasnya , syukur-syukur orang-orang langsung buka paruh, maka perawatan selanjutnya merupakan melindungi kondisi yang telah di sebutkan, yang dengannya perawatan yng konsisten.
Yng terpenting di sini merupakan kesabaran serta rutinitas kita dalam merawatnya, lantaran metode di atas tak akan mampu didapatkan hasil nya dalam waktu yng singkat.
Seluruh proses tentu butuh waktu, akan tetapi yang dengannya perlakuan yng rutin, serta pula tepat pada hariannya, maka bukan tak barangkali burung pleci kamu akan mengeluarkan bunyi andalannya dalam waktu yng tak terlalu lama.
Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/06/merawat-pleci-agar-cepat-buka-paruh.html.

Seputar Merawat Pleci Agar Cepat Buka Paruh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Merawat Pleci Agar Cepat Buka Paruh