Pakan Alami Untuk Murai Batu – 2

- 5:06 PM

Pakan Alami Untuk Murai Batu – 2

 
  • Jangkrik
    Murai batu Amat menyukai jangkrik menjadi makanan favoritnya lantaran jangkrik berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan birahi burung murai serta burung murai batu jadi rajin berkicau. Jangkrik telah menjadi makanan wajib bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu serta bila susah menjumpai jangkrik umumnya digantikan oleh orong-orong. Jangkrik diberikan kepada murai batu tak boleh dikonsumsi berlebihan. Ini lantaran jangkrik memiliki kandungan lemak yng tinggi yng mampu memicu burung murai akan mengalami kegendutan serta mengganggu performa penampilannya. Untuk jangkrik harganya tak terlalu tidak murah menjadikan jangkrik jarang sekali mengalami kelangkaan semisal kroto.

  • Belalang Hijau
    Belalang hijau mempunyai kandungan vitamin B yng cukup tinggi dibanding jenis belalang yng lain. Menjadikan Amat berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi oleh murai batu menjadi pakan alami. Sebelum belalang hijau dikonsumsi murai batu maka berlebi dahulu dicuci serta buanglah kakinya yng tajam bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi keselamatan burung murai batu yng tengah memakannya.

  • Ulat Daun Pisang
    Disaat burung murai batu masih kecil Amat dianjurkan diberikan pakan alami yaitu ulat daun pisang. Khasiat dari ulat daun pisang adalah mempercepat pertumbuhan burung murai batu yng masih kecil. Pemberiannya pun tak boleh berlebihan serta Perlu terbatas dikarenakan kandungan lemaknya cukup tinggi serta menjadi tak aman bagi murai batu bila dikonsumsi terus menerus.

  • Ulat Kayu
    Ulat kayu disebut pula yang dengannya sebutan gendon yng mampu ditemui pada kayu-kayu yng telah lapuk. Ulat ini percis yang dengannya ulat-ulat jenis lain-lainnya yaitu mempunyai kandungan lemak yng tinggi serta takarannya tak boleh berlebihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi oleh burung murai batu. Namun khasiatnya membantu burung murai rajin berkicau.

  • Rayap serta Laron
    Rayap serta laron aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimakan oleh murai batu menjadi pakan alaminya. Rayap Amat muda ditemui disaat datangnya musim penghujan serta mampu dicari di dalam tanah. Pemberian rayap serta laron bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu tetap Perlu ditakar serta jangan over ataupun berlebihan lantaran tak baik terhadap kebugaran atau kesehatan murai batu.

  • Cacing
    Ya, cacing Amat dibutuhkan burung murai batu yng mulai mengasuh anaknya. Anak-anak murai yng memakan cacing dalam sehari mampu mencapai 15-20 ekor. Pemberian pakan cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu adalah cacing berlebi dahulu di tempatkan di ganteng ataupun ceper yng berisi air bersih. Cacing yang telah di sebutkan akan meminum airnya lantas mengeluarkan kotoran yng dari perutnya. Tujuan melakukan ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan tanah yng terdapat di dalam perut cacing menjadikan aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumi induk murai batu serta anak-anaknya.

  • Capung
    Capung salah satunya jenis pakan alami yng berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu. Namun belum tidak sedikit orang yng menjadikan capung menjadi pakan alami bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu. Pemberian capung bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu mempunyai tidak sedikit manfaatnya. Manfaatnya adalah merangsang burung murai batu lincah bergerak serta mendongkrak gairahnya.

  • Ikan Kecil ataupun Ikan Guppy
    Ikan kecil ataupun ikan Guppy merupakan pakan alami bergizi tinggi bagi murai batu yng mengkonsumsinya. Pemberian ikan Guppy bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi murai batu adalah yang dengannya meletakkannya di baskom kecil yng airnya tidak banyak serta ikan guppy Perlu dalam keadaan hidup. Lantas murai batu akan memakannya di dalam baskom yang telah di sebutkan.

Yups, itulah pakan alami yng dibutuhkan oleh murai batu yng begitu tidak sedikit manfaatnya serta di antaranya bisa merangsang murai batu bagi atau bisa juga dikatakan untuk rajin berkicau. Akan tetapi tetap diperhatikan bahwasanya murai batu tak boleh mengkonsumsi pakan alami secara berlebihan lantaran berdampak tidak baik terhadap kesehatannya. Serta sebaiknya pemberian pakan alami bagi murai batu kesayangan kamu di lakukan secara bervariasi setiap harinya.
Oleh : Satria Dwi Saputro
Sumber: http://muraimedansuper.blogspot.com/2013/03/pakan-alami-untuk-burung-murai-batu.html
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2013/11/pakan-alami-untuk-murai-batu-2.html.

Seputar Pakan Alami Untuk Murai Batu – 2

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pakan Alami Untuk Murai Batu – 2