Perawatan Anis Kembang Saat Mabung Atau Molting Yang Benar

- 11:55 AM

Perawatan Anis Kembang Saat Mabung Atau Molting Yang Benar

 
Kicaukan - Perawatan Anis Kembang Tatkala Mabung Ataupun Molting Yng Benar - Sobat kicaukan, apakah kamu punya anis kembang di rumah? Andai punya, pernahkah anis kembang kamu mabung ataupun molting? Mabung ataupun molting merupakan rontok, berubah bulu, ataupun meranggas, yakni bergantinya bulu yng lama ke bulu yng baru yng berlangsung secara periodik. Pada tatkala mabung kamu Perlu lebih memperhatikan anis kembang kamu serta Perlu mencukupi segala kebutuhan nutrisinya. Lantaran disaat anis kembang tengah mabung maka 25% protein dalam tubuhnya akan terserap. Ini berguna kamu Perlu mengganti kebutuhan protein yng terserap yang telah di sebutkan yang dengannya tips mencukupi segala kebutuhan nutrisi bagi AK kamu.
Dasarnya memang mabung ataupun molting merupakan siklus alami yng pasti dialami oleh seluruh jenis burung yng sudah dewasa. Yng Perlu kamu lakukan merupakan merawat yang dengannya lebih intens pada tatkala mabung yang telah di sebutkan, yng meliputi pemberian pakan, pemberian multivitamin, serta pula kebersihan sangkarnya. Nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah kamu dalam merawat anis kembang yng tengah mabung maka pada peluang ini kami akan membagikan cara mengenai perawatan anis kembang tatkala mabung ataupun molting yng benar supaya sukses. Perawatannya hampir percis yang dengannya perawatan cucak hijau tatkala mabung.
PERAWATAN ANIS KEMBANG SAAT MABUNG ATAU MOLTING YANG BENAR
Yang akan di sajikan kali ini merupakan langkah-langkah yng Perlu kamu lakukan tatkala merawat anis kembang yng tengah mabung :
1. Cek kondisi anis kembang Hal yng pertama merupakan mengecek kondisi anis kembang kamu berlebi dahulu. Yng pertama yng mampu kamu cek merupakan apakah anis kembang kamu terjangkit virus penyakit ataupun tak, misalnya virus polyoma serta circovirus. Virus yang telah di sebutkan akan menghambat proses tumbuhnya bulu baru disaat anis kembang tengah mabung. Kamu mampu meminta tolong kepada dokter hewan di sekeliling lingkungan kamu. Yng kedua merupakan membasmi ataupun menyingkirkan parasit pengganggu semisal cacing, kutu, serta mikroba. Nah, tulisan atau artikel perihal tips membasmi kutu pada burung bisa kamu baca di sini.
2. Pemberian pakan Yng utama tatkala merawata anis kembang mabung merupakan pemberian pakan. Pakan yng dimaksud di sini merupakan pakan yng mempunyai kualitas. Mempunyai kualitas di sini pengertiannya bukan cuma tidak sedikit, namun pakan yng memiliki kandungan nutrisi yng Amat dibutuhkan anis kembang tatkala mabung. Pakan yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk anis kembang yng tengah mabung merupakan yng memiliki kandungan mineral serta protein. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk porsinya mampu ditambah dari hari biasa lantaran kebutuhan nutrisinya pula bertambah.
3. Extra Fooding (EF) serta multivitamin Selain makanan pokok, kamu pula sebaiknya memberikan multivitamin serta extra food yng tepat. EF yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk anis kembang yng tengah mabung merupakan jangkrik, cacing, serta kroto. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangkrik, berikan 4 ekor di pagi hari serta 4 ekor di sore hari. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk cacing, berikan 3 kali seminggu masing-masing 2 ekor. Sedangkan kroto kamu mampu memberikannya 1 sendok saja setiap pagi. Multivitamin pula Amat penting serta mampu kamu campurkan dalam air minum dua kali seminggu. Buah-buahan yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk anis kembang yng tengah mabung/molting merupakan pepaya, lantaran pepaya tidak sedikit memiliki kandungan vitamin C yng bisa memperkuat ketahanan tubuh anis kembang serta melancarkan proses metabolismenya.
4. Pemandian serta penjemuran Bagi atau bisa juga dikatakan untuk anis kembang yng tengah mabung, kamu sebaiknya memandikannya cukup sekali saja dalam seminggu. Jangan terlalu Suka memandikan anis kembang yng mabung lantaran bisa menghambat pertumbuhan bulu baru. Utuk penjemurannya, durasi maksimal yng kami sarankan merupakan 20 menit saja sehari-hari. Malah andai memungkinkan, kamu tak butuh membersihkan kotorannya selama tak berjamur. namun andai berjamur segera bersihkan supaya tak mendatangkan penyakit.
5. Penempatan gantangan Pada tatkala mabung anis kembang Amat rawan stress serta sensitif. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu penempatan gantangan sebaiknya jauh dari hiruk pikuk/keramaian lantaran bisa mengganggu konsentrasi anis kembang. Jauhkan dari lingkungan ramai serta gaduh, dan dari gangguan binatang pengganggu (tikus,kucing, anjing). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengerodongan, anis kembang yng tengah mabung lebih baik tidak sedikit dikerodong kecuali pada tatkala dijemur serta dimandikan.
6. Pemasteran/mastering Tatkala anis kembang tengah mabung, kamu mampu melakukan mastering/pemasteran sehari-hari supaya hasil nya maksimal. Lantaran pada tatkala masa mabung, anis kembang lebih tidak sedikit diam serta mendengar saja, menjadikan ini dia waktu yng paling baik melakukan mastering bunyi. Mastering mampu kamu lakukan yang dengannya audio/mp3 ataupun burung spesialis mastering yng sesuai yang dengannya jenis bunyi anis kembang kamu.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan perihal Perawatan Anis Kembang Tatkala Mabung Ataupun Molting Yng Benar. Mudah-mudahan berguna bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Andai ada kekurangan ataupun kesalahan, mohon pencerahannya. :) Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Pola Perawatan Anis Kembang Sebelum Lomba Serta Sesudah Lomba.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/12/perawatan-anis-kembang-saat-mabung-molting-yang-benar.html.

Seputar Perawatan Anis Kembang Saat Mabung Atau Molting Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perawatan Anis Kembang Saat Mabung Atau Molting Yang Benar