Mengatasi Mabung Tidak Tuntas Pada Burung

- 1:12 AM

Mengatasi Mabung Tidak Tuntas Pada Burung

 
Mabung adalah proses alami yng berlangsung pada hewan sejenis unggas salah satunya burung kicauan. Proses ini memanglah cukup memakan waktu pada tatkala mabung yang telah di sebutkan berlangsung beberapa tahap yakni merontokan bulu, memunculkan selongsong bulu yng terdiri dari protein serta keratin serta memecah selongsong bulu. Akan tetapi terkadang , berbeda yang dengannya proses mabung sempurna yng di alami oleh burung liar menjadikan proses yang telah di sebutkan mampu berjalan yang dengannya waktu yng singkat serta tak terlalu lama, pada burung peliharaan , proses mabung yang telah di sebutkan kadang terganggu yng akibatnya mengganggu metabolisme burung serta secara langsung manghambat proses serta perkembangan mabung pada burung yang telah di sebutkan.
Proses gangguan pada burung ini memunculkan sebutan mabung stress .
Mabung yng tak tuntas memanglah menjadi masalah tersendiri bagi para kicau mania , lebih-lebih andai burung yang telah di sebutkan salah satunya burung lomba ataupun burung yng tengah ditawarkan dalam sebuah forum jual beli, coba kamu hayalkan sendiri kalau menjual burung dalam keadaan 1/2 botak, hehehe
Mabung yng tak tuntas itu sendiri, mampu saja berlangsung akibat beberapa faktor semisal misalnya burung yng tengah mabung dipaksakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus bekerja, misalnya dilombakan maupun burung yng ngedrop / jatuh sakit sewaktu orang-orang tengah dalam masa mabung.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah macet mabung ini, beberpa hal berikut mampu kamu terapkan pada burung yng tengah berada dalam kondisi yang telah di sebutkan.
Burung dibuat menjadi ngedrop, disini kita akan berusaha membuat burung kita mau menghentikan aktifitas berkicaunya yang dengannya membuat burung ngedrop, yang dengannya demikian energi yng ada akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk meneruskan kembali mabung yng terganggu yang telah di sebutkan.
Membuat ngedrop burung mampu yang dengannya tips mengurangi ataupun menghentikan pemberian pakan tinggi protein semisal jangkrik sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kroto tentu bergantung jenis burung yng mengalami macet mabung yang telah di sebutkan, lantaran ada beberapa jenis burung yng begitu diberikan kroto orang-orang langsung ambrol , akan tetapi ada pula jenis burung yng diberikan kroto bahkan membuatnya makin aktif serta naik birahinya, menjadikan menghambat proses mabung yang telah di sebutkan.
Selain itu menghentikan mandi serta jemur pula satu dari sekian banyaknya tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat burung kembali memasuki masa mabungnya yng pernah sempet terhambat.
Memberikan full kerodong pula menjadi satu dari sekian banyaknya pengganti supaya burung lebih fokus pada masa mabungnya serta tak terlalu tidak sedikit melakukan aktifitas.
Pengganti perawatan lain semisal meletakan beberapa kulit jeruk didasar sangkar dari burung yng macet mabung yang telah di sebutkan, sambil memberikan full kerodong pula mampu mempercepat burung cepat mengalami rontok bulu, lantaran zat yng terdapat dari kulit jeruk mampu menghasilkan kelembaban dalam sangkar yang telah di sebutkan. Kulit jeruk yng dipakai mampu mempergunakan kulit jeruk apa saja yng penting kulit dari jeruk yang telah di sebutkan berukuran tebal serta tak tipis.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk metode lain merupakan yang dengannya tips menjemur burung sambil memberikan kerodong lantas, bagian luar dari kerodong yang telah di sebutkan diberikan semprotan halus yang dengannya mempergunakan sprayer yng biasa dipakai mandi burung, hal ini percis yang dengannya tips mempergunakan kulit jeruk diatas yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan kelembaban dalam sangkarnya, yng mampu merangsang burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk meneruskan mabungnya yng terganggu.
Nah, itulah beberapa hal seputar burung yng mengalami kondisi macet mabung, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu permasalahan diatas, selama burung mabung sebaiknya burung dilengkapi kebutuhan gizi serta nutrisinya yang dengannya baik, misalnya yang dengannya menyediakan suplemen khusus perawatan mabung semisal BirdMolt Pre ataupun BMP yng adalah produk terkenal reputasinya dari omkicau.
Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/01/mengatasi-mabung-tidak-tuntas-pada.html.

Seputar Mengatasi Mabung Tidak Tuntas Pada Burung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengatasi Mabung Tidak Tuntas Pada Burung