Terapi Suara Air Untuk Murai Batu Bakalan

- 5:07 AM

Terapi Suara Air Untuk Murai Batu Bakalan

 
Tidak sedikit penghobi yng belum mengetahui mengenai terapi bunyi air. Padahal terapi ini Amat berguna untuk mengatasi banyak sekali masalah pada burung kicauan, salah satunya Murai Batu. Satu dari sekian banyaknya tips yng dipakai untuk mengatasi Murai Batu yng ngedrop misalnya, mampu mempergunakan terapi ini. Di zaman saat ini penghobi mampu yang dengannya gampang menerapkan terapi ini yang dengannya bantuan teknologi. Berbeda yang dengannya zaman dahulu, di mana terapi bunyi air benar-benar mempergunakan bunyi gemericik air asli.

Gambar 1: Gemericik Air
Kini, yang dengannya bantuan teknologi, terapi bunyi air mampu dimodifikasi antara gemericik bunyi air ditambah yang dengannya bunyi kicauan burung. Yang dengannya begitu akan bisa atau mampu merangsang otak burung kicauan yng diterapi secara lebih efektif. Tatacara kerja terapi ini merupakan yang dengannya mengirimkan gelombang bunyi yang dengannya irama/nada frekuensi tertentu supaya bisa atau mampu direspon otak. Memanglah kekuatan pada terapi ini untuk membangkitkan pikiran menjadi lebih fresh. Burung kicauan yng diterapi mempergunakan terapi bunyi air diharapkan mengembalikan mentalnya yng ngedrop, ataupun strees, menjadikan bisa atau mampu menaikan kegacorannya.
Itulah mengapa, sesuai judul tulisan atau artikel ini, terapi bunyi air Amat baik diterapkan pada Murai Batu Bakalan. Mengingat tingkat stres Murai Batu Bakalan yng cukup tinggi. Jadi, terapi bunyi air mampu jadi pengganti jitu mengatasi mental Murai Batu Bakalan yng stres. Alasan lain kenapa terapi bunyi air Amat direkomendasikan pada Murai Batu Bakalan merupakan untuk menaikan performa, pula mengembalikan performanya andai pada tatkala latihan diluar dugaan Murai Batu kalah tanding.
Seringkali berlangsung pada Murai Batu Bakalan yng telah beranjak dewasa serta coba diikutkan dalam lomba pertama kali, diluar dugaan langsung kalah tanding. Mental tarungnya telah K.O duluan sebelum bertarung, Ataupun langsung drop sehabis bertarung. Andai tak segera diambil penanganan yng tepat, bisa-bisa kemampuan kicauannya serta gaya tarung atas pembelajaran selama ini akan hilang. Murat Batu Bakalan yang telah di sebutkan berpotensi macet bunyi dalam kurun waktu yng lama.
Gejala mengetahui Murai Batu Bakalan kalah tanding mampu diperhatikan sebelum lomba di mulai. Di dalam sangkar, Murai Batu tampak tak tenang, bawaannya bergerak keatas-bawah semisal tengah ketakutan. Adapun sikap atraktif yng ditunjukan bukan mengarah nafsu yng ingin bertarung, namun ingin keluar dari sangkar untuk melarikan diri. Jadi, Murai Batu tampak tengah berusaha kabur yang dengannya menabrak-nabrak jeruji sangkar. Begitu pun kelihatan pada tatkala berlangsungnya lomba, tidak tidak banyak pun bunyi kicauannya keluar. Sementara tubuhnya asik meloncat ke atas bawah tidak menentu. Bila penghobi menjumpai gejala-gejala semisal itu, maka penerapan terapi bunyi air mampu menjadi pilihan.
Proses Penanganan yang dengannya Terapi Suara Air
Bila Murai Batu Bakalan langsung ngedrop mental seusai pulang dari arena lomba, maka langkah awal Murai Batu Perlu dikondisikan pada ruangan yng tenang. Pemasangan kerodong pula dibutuhkan untuk menghindari Murai Batu melihat gangguan dari lingkungan sekitar. Akan tetapi, untuk beberapa hari ke depan, kerodong boleh dilepas manakala Murai Batu ingin diangin-anginkan untuk menghirup udara yng segar.
Sebelum mempergunakan terapi bunyi air pastikan penghobi sudah memiliki file rekaman bunyi terapi yang telah di sebutkan. Semisal belum punya, mampu di download di internet. Ada tidak sedikit situs yng menyediakan file MP3 terapi bunyi air, di antaranya situs Omkicau.com serta situs youtube. Tak semisal perawatan Murai Batu lain-lainnya, pada terapi bunyi air di lakukan pada malam hari secara rutin. Supaya bunyi itu tak menganggu penghobi, volume bunyi MP3 player boleh dibuat lirih, namun tetap Perlu diperkiran mampu didengar oleh Murai Batu yang telah di sebutkan.
Terapi bunyi air menjadi lebih manjur andaikan dibantu yang dengannya tambahan vitamin pada Murai Batu. Produk yng disarankan pada tatkala melakoni terapi ini merupakan TestoBirdBooster. Selain pemberian vitamin, pengaturan pakan bagi Murai Batu pula Amat menentukan. Tingkatkan pakan jangkrik menjadi ekstra fooding yang dengannya pengaturan 5 ekor pagi hari serta 5 ekor sore hari. Jenis pakan pula boleh disisipi yang dengannya kroto selama tiga kali seminggu, maupun kelabang kecil satu minggu sekali.
Menjadi catatan, di tatkala menjalankan terapi ini, perawatan penjemuran serta pemandian Perlu dikurangi. Malah untuk penjemuran sebaiknya tak butuh di lakukan. Murai Batu Bakalan cukup diangin-anginkan saja pada pagi hari menjadi penggantinya. Untuk pemandian, disarankan tetap di lakukan cuma saja porsi mandinya dikurangi.
Demikianlah analisis proses penanganan Murai Batu Bakalan yang dengannya terapi bunyi air ini. Mudah-mudahan terapi bunyi air ini membawa kebaikan bagi Murai Batu milik Kamu.
Oleh: Roma Doni
Sumber Goresan pena:
1. https://omkicau.com/2013/03/11/terapi-suara-air-untuk-mb-kalah-tanding/
2. https://omkicau.com/2014/06/08/terapi-suara-air-mengalir-disertai-brainwave-untuk-burung-bakalan/
Sumber Gambar:
1. http://seputarsemarang.com/air-terjun-kali-pancur-6867/gemericik_air/
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2016/08/terapi-suara-air-untuk-murai-batu.html.

Seputar Terapi Suara Air Untuk Murai Batu Bakalan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Terapi Suara Air Untuk Murai Batu Bakalan