Beberapa Mitos Tentang Murai Batu

- 2:24 AM

Beberapa Mitos Tentang Murai Batu

 
BEBERAPA MITOS TENTANG MURAI BATUSebagian warga atau juga bisa dikatakan masyarakat di Indonesia yng masih berpegang teguh terhadap adat-istiadat serta tradisi nenek moyang kebanykan meyakini yang dengannya adanya mitos. Pengaruh Mitos dalam ke hidup-an orang-orang cukup membawa andil dalam melakukan sesuatu. Tidak banyak perihal mitos, Mitos merupakan sesuatu hal yng dipercayai dan dianggap menjadi suatu kebenaran sejak zaman dahulu, meski sifat kebenarannya cuma berlaku sepihak bagi mereka-mereka yng mempercayai serta meyakininya saja. Mitos-mitos yng ada pula masuk mengenai ke jenis burung kicauan yakni burung Murai Batu. Ada anggapan dari zaman dahulu bahwasanya karakteristik ciri-ciri pada burung membawa arti sendiri bagi burung yang telah di sebutkan. Anggapan-anggapan mitos itu pula diluar dugaan menjadi rujukan beberapa orang disaat membeli burung kicauan. Barangkali lantaran keeksotisan pada burung Murai Batu menjadikan mitos-mitos yng ada berkembang pesat di warga atau juga bisa dikatakan masyarakat. Di bawah ini adalah mitos-mitos yng ada mengenai burung Murai Batu :
Murai Batu Berkaki HitamBurung Murai Batu yng mempunyai kaki berwarna hitam dipercaya memiliki jiwa mental tarung yng tinggi serta adalah tanda burung sejati jenis ini.
Murai Batu Bertulang kaki besarBahwa burung Murai yang telah di sebutkan tak gampang mundur tatkala tempur, tak menyerah. Tipikal pemberani.
Murai Batu Ekor bercabangSifat burung payah diatur, susah jinak. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu dibutuhkan kesabaran yng tinggi kepada pemilik burung yang dengannya tanda Murai semisal ini.
Murai Batu Paruh tebal serta panjangCenderung mengeluarkan suara-suara berdurasi pendek serta lambat akan tetapi yang dengannya volume bunyi yng kuat (tinggi).
Murai Batu Paruh pendek serta tipisKemampuan burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk rajin berkicau yang dengannya suara-suara yng melengking di indera pendengaran. Cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengisi kesunyian.
Murai Batu Paruh CelahCelah pada burung yang telah di sebutkan, dipercaya membuat burung mengeluarkan bunyi yng lebih besar menjadikan akan terdengar mantap.
Kepala burung Murai berbentuk datarKarakter yng dimiliki tangguh serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertempur. Burung yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawakan dalam perlombaan lantaran tak bermental takut andai bertemu lawan.
Mata burung Murai yng MelototSangat gampang mengikuti keadaan yang dengannya lingkungan. Tak susah dipelihara karena jiwa burungmurai batu yng bermental baik.
Bentuk leher tebalKelebihan pada volume bunyi yng dikeluarkan tinggi serta lebih mendominasi dari segi bunyi andai dibandingkan pada jenis lain-lainnya.
Murai Batu bertubuh besar, berekor panjang, bulu ekor agak tebalJenis ini dianggap menjadi jenis Murai batu yng gampang lelah, kecapekan. Tidak lebih gocer dalam berkicau, tak cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk diikutsertakan lomba kicauan. Akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk kemolekan tubuhnya Amat enak dilihat.
Memalingkan wajah tatkala bertemu lawanKepercayaan bahwasanya burung yang telah di sebutkan bermental penakut, tak siap tempur serta tak beringas.
Nah, point-point di atas adalah mitos-mitos yng berkembang di warga atau juga bisa dikatakan masyarakat mengenai burung Murai Batu. Meskipun artian-artian terhadap ciri-ciri burung Murai Batu di atas tak bisa secara total dijadikan patokan dalam memilih burung Murai Batu yng mempunyai kualitas baik, lantaran itu seluruh cuma sebuah mitos, kebenaran yng bersifat keyakinan sebagian pihak saja. Penulis cuma menjabarkan segala mitos perihal Murai Batu yng berlangsung, lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah pengetahuan bagi kita seluruh tak cuma penghobis burung terlagi bagi para pembaca :)
Oleh : Roma DoniReferensi : http://kicauku.com/mitos-murai-batu

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/beberapa-mitos-tentang-murai-batu.html.

Seputar Beberapa Mitos Tentang Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Beberapa Mitos Tentang Murai Batu