Ciri-ciri Burung Cendet Jantan Dan Betina Terlengkap

- 7:42 PM

Ciri-ciri Burung Cendet Jantan Dan Betina Terlengkap

 
Kicaukan - Tanda-Tanda Burung Cendet Jantan Serta Betina Terlengkap - Cendet adalah satu dari sekian banyaknya burung kicau yng mempunyai bunyi kicau yng indah serta bervariasai. Cendet sendiri dikenal yang dengannya nama lain burung pentet ataupun toet ini bersifat teritorial serta cenderung galak. Maka tidak jarang andai kita hendak memegang cendet/pentet yng liar, maka bisa-bisa tangan kita dipatuknya. Akan tetapi andai kita memelihara cendet sedari piyikan/anakan, maka sifat galaknya akan hilang. Malah cendet akan lenjeh andai melihat kita.
Akan tetapi tahukah kamu, di balik karakter serta sifatnya yng giras serta galak, cendet menyimpan pesona menawan yakni pada bunyi kicauannya. Cendet/pentet mempunyai bunyi pekikan yng melengking tajam serta nyanyiannya bervariastif yng mencakup nada-nada harmonis. Panjang tubuh cendet sekitar 20-25 cm, yang dengannya tanda khas ujung paruh yng mengait. Sobat kicaukan, tahukah kamu tips membedakan cendet jantan serta betina? Memanglah bagi para pemula cukup susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan jenis kelaminnya, akan tetapi bagi yng telah senior serta berpengalaman terlihat Amat gampang membedakannya.
Ciri-Ciri Burung Cendet Jantan Dan Betina Terlengkap
Nah pada peluang ini kami akan membagikan berita mengenai tips membedakan cendet jantan serta betina. Tulisan atau artikel bersumber dari sobat kicaukan yng sudah berpengalaman memelihara cendet. Langsung saja, yang akan di sajikan kali ini merupakan ciri-ciri burung cendet jantan serta betina terlengkap :
CIRI-CIRI CENDET JANTAN
  1. Bulu berwarna hitam pada bagian pipi cendet jantan terlihat hitam mencolok/lugas.
  2. Bentuk kepala cendet jantan terlihat lebih datar/ceper.
  3. Pada tatkala masih anakan, cendet jantan mempunyai warna hitam pada bagian ekornya.
  4. Pada bagian supit, cendet jantan mempunyai bentuk supit yng kecil serta panjang, serta motif garis bulunya tak beraturan.

CIRI-CIRI CENDET BETINA
  1. Bulu berwarna hitam pada bagian cendet betina terlihat semu/tak terlalu lugas.
  2. Bentuk kepala cendet betina terlihat bulat/menggelembung.
  3. Pada tatkala masih anakan, warna hitam pada bagian ekornya tak terperinci.
  4. Pada bagian supit, cendet betina mempunyai bentuk supit yng besar yang dengannya motif bulu garis teratur yng menyerupai kembang/bunga.

Nah, demikian perbedaan serta ciri-ciri cendet jantan serta betina yng mampu kamu jadikan dasar bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan cendet jantan serta betina. Memanglah tak gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan cendet jantan serta betina bagi para pemula, akan tetapi yang dengannya membaca tulisan atau artikel ini kami berharap sobat kicaukan memperoleh ilmu baru yng berguna.
Ciri-Ciri Burung Cendet Jantan Dan Betina Terlengkap
Demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal Tanda Tanda Burung Cendet Jantan Serta Betina Terlengkap . Andai kamu masih belum terperinci ihwal tulisan atau artikel ini, silakan bertanya yang dengannya komen di kotak yng sudah kami sediakan. Mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Semisal Kerajinan Sangkar Burung Kayu Jati.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/01/ciri-ciri-burung-cendet-jantan-dan-betina.html.

Seputar Ciri-ciri Burung Cendet Jantan Dan Betina Terlengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri-ciri Burung Cendet Jantan Dan Betina Terlengkap