Memahami Cara Memaster/mastering Burung Kicau Agar Efektif

- 1:03 PM

Memahami Cara Memaster/mastering Burung Kicau Agar Efektif

 
Kicaukan - Memahami Tips Memaster/Mastering Burung Kicau Supaya Efektif - Sobat kicaukan, pasti kamu menjadi pecinta burung kicau tak asing lagi yang dengannya yng namananya "mastering/memaster" burung kicau kesayangan kamu. Mastering/memaster secara simpel berguna melatih burung supaya cepat berkicau yang dengannya tatacara diperdengarkan suara-suara kicau burung sejenis/burung lain. Bunyi dari burung yng diperdengarkan ini dia yng disebut yang dengannya master ataupun burung master.
Ya, mastering/memaster burung adalah bisnis yng Amat tepat kamu lakukan andai kamu ingin membuat burung kicauan kamu lekas gacor/bunyi. Lantaran yang dengannya mastering yang telah di sebutkan, burung kicau kamu akan mendengar serta menghafal kicauan burung master yng ia dengar. Seusai mendengar serta hafal, maka burung kicau akan berusaha menirukan yang dengannya tatacara berkicau. Makanya burung kicau akan bunyi sesuai yang dengannya apa yng ia dengar. Misalnya cucak hijau dimaster yang dengannya bunyi murai batu. Tujuan utama mastering/pemasteran merupakan supaya burung mempunyai bunyi kicauan yng bervariasi serta tak monoton.
Memahami Cara Memaster/Mastering Burung Kicau Agar Efektif
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacara pemasterannya, ada tidak sedikit tatacara yng sudah di lakukan oleh sobat kicaukan. Misalnya yang dengannya tatacara diperdengarkan bunyi kicau burung lewat CD/mo3, ataupun yang dengannya mempergunakan burung yng memanglah diset menjadi burung master (spesialis masteran). Namun ada sebagian pecinta burung yng mempercayai "mitos" yng tak masuk akal. Misalnya burung yng dimaster Perlu melihat burung masternya supaya mampu melihat gerakan paruh serta meniru kicauannya. Ada pula yng meyakini bahwasanya memaster burung Perlu menunggu masa mabung/rubah bulu, lantaran pada tatkala mabung burung lebih tidak sedikit diam serta mendengar. Sebetulnya itu tak salah, yng salah merupakan kesimpulannya. Yng benar merupakan, burung mampu dimaster kapanpun, tak Perlu melihat burung masternya ataupun Perlu pada tatkala mabung. Burung mampu dimaster kapanpun, akan tetapi memanglah ada waktu-waktu efektif supaya pemasteran lebih efektif.
Nah, ini dia yng akan kita bahas bersama dalam peluang ini. Ada dua pertanyaan yng muncul, yakni menjadi berikut :
  1. Bagaimana tatacara memaster/mastering burung yng benar?
  2. Kapan waktu yng efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pemasteran?

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjawab dua pertanyaan mendasar yang telah di sebutkan, maka kita Perlu mengetahui dulu dasar-dasar memaster burung. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui jawabannya, maka simaklah tulisan atau artikel ini baik-baik hingga akhir. Namun menjadi pecinta burung yng baik, andai kamu terasa goresan pena kami tak tepat, maka kamu berkewajiban membenarkannya yang dengannya tatacara komentar. :) Lantaran tujuan artikel-artikel kami merupakan membagikan ilmu yng benar serta tak menyesatkan.
Oke, yang akan di sajikan kali ini merupakan jawabannya :
1. Bagaimana tatacara memaster/mastering burung yng benar?
Tips memaster burung ada dua tatacara yng Suka dipakai oleh sobat kicaukan. Yng pertama merupakan yang dengannya burung asli (misalnya cucak ijo spesialis master), ataupun yang dengannya mp3/kaset CD ataupun hp. Andai memaster yang dengannya burung asli, maka itu cukup baik lantaran bunyi yng didengar merupakan bunyi asli menjadikan Amat terang. Namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster burung yang dengannya burung aslinya butuh biaya yng tidak murah, lantaran harga burung master pula tak murah. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk penempatannya, jarak antara burung master serta burung yng dimaster tak boleh terlalu dekat. Lantaran andai jaraknya terlalu dekat, maka bisa-bisa burung yng dimaster malahan akan jatuh mentalnya serta stress. Idealnya jarak merupakan sekitar 3-5 meter supaya bunyi burung master tak terlalu keras serta tak membuat burung stress. Lantas bagaimana andai memaster burung yang dengannya mempergunakan mp3/kaset CD? Apakah itu efektif? Sebetulnya memaster burung yang dengannya mp3/CD bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghemat biaya kita daripada membeli burung master. Memaster yang dengannya mp3 pula tidak jelek alias bagus, asalkan bunyi yng dikeluarkan mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus. Mempunyai kualitas di sini pengertiannya, Perlu sesuai yang dengannya bunyi asli burung. Jadi kamu Perlu benar-benar memperhatikan equalizer/pengaturan perangkat audio kamu supaya bunyi yng dikeluarkan Amat terang. Kesimpulannuya, memaster burung yang dengannya mp3 ataupun kaset pun percis bagusnya yang dengannya burung asli, asalkan yang dengannya perangkat audio yng tidak jelek alias bagus. Serta janagn tidak ingat, tatkala memaster burung sebaiknya kamu mengkrodong burung yng akan kamu master. Tujuan dari mengkrodong burung yng akan dimaster merupakan "menipu" burung yang telah di sebutkan yang dengannya memberikan batas pandangannya supaya diam serta beristirahat yang dengannya tenang menjadikan saatnya akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendengar suara-suara yng ada di sekitarnya.
2. Kapan waktu yng efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pemasteran?
Sebetulnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster ataupun melakukan pemasteran burung kicau mampu di lakukan kapanpun, lantaran burung punya pendengaran yng selalu terpasang. Itu pengertiannya, kapan pun burung mampu mendengar bunyi dari luar. Akan tetapi yng Perlu kita pelajari merupakan perihal waktu-waktu efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster burung. Andai ada yng bilang memaster burung cuma mampu di lakukan pada tatkala burung mabung/rubah bulu, maka itu merupakan salah. Lantaran memaster tak Perlu menunggu burung mabung. Burung mampu dimaster tatkala masih anakan/bakalan, ataupun dalam keadaaan normal, malah dalam kondisi top form pun masih mampu dimaster. Nah, waktu-waktu yng efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster burung merupakan menjadi berikut :
  • Tatkala istirahat. Istirahat adalah waktu dimana burung berhenti beraktivitas, umumnya sesudah dimandikan serta dijemur (siang hari) serta di malam hari antara pukul 22.00 s/d 06.00 pagi.
  • Tatkala mabung. Tatkala burung berubah bulu/mabung, aktivitasnya jauh berkurang dari umumnya. Burung lebih tidak sedikit diam. Nah, dalam kondisi ini pemasteran Amat tepat kamu lakukan lantaran burung yng tengah mabung lebih tidak sedikit diam serta mendengar suara-suara yng kamu di sekelilingnya. Andai bunyi dari luar yng didengar sesuai yang dengannya karakter suaranya, maka ia akan menghafal bunyi yang telah di sebutkan serta menirukannya tatkala mabung telah selesai.
  • Kondisi lingkungan yng nyaman. Satu dari sekian banyaknya faktor penentu kesuksesan pemasteran burung kicau merupakan kondisi lingkungan yng aman serta nyaman. Buatlah kondisi senyaman barangkali bagi burung tatkala dimaster, serta jangan tidak ingat dikerodong. Suasana lingkungan yng tenang serta nyaman akan membuat burung lebih efektif serta sukses.

Kesimpulan dari pemaparan di atas merupakan, memaster burung TIDAK HARUS tatkala mabung, akan tetapi mampu di lakukan pada tatkala istirahat di siang hari serta malam hari. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk teknik pemasterannya, mampu mempergunakan burung master asli ataupun mampu pula yang dengannya bunyi mp3/kaset. Yng penting bunyi mp3?CD yang telah di sebutkan terjamin kualitasnya yang dengannya perangkat audio yng mendukung juga.
Memahami Cara Memaster/Mastering Burung Kicau Agar Efektif
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan perihal Memahami Tips Memaster/Mastering Burung Kicau Supaya Efektif. Mudah-mudahan berguna bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Andai ada kekurangan ataupun kesalahan, mohon pencerahannya. :) Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Tips Perawatan Cendet Yng Over Birahi Ala Jawara.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/02/cara-memaster-mastering-burung-kicau-agar-efektif.html.

Seputar Memahami Cara Memaster/mastering Burung Kicau Agar Efektif

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memahami Cara Memaster/mastering Burung Kicau Agar Efektif