Merawat Cucak Hijau Rumahan Agar Tampil Maksimal

- 5:17 PM

Merawat Cucak Hijau Rumahan Agar Tampil Maksimal

 
Suka berlangsung burung cucak peliharaan tak mau tampil yang dengannya maksimal walaupun telah dirawat sesuai perawatan hariannya. Burung cenderung Suka mengembangkan bulu-bulunya serta jarang mau berbunyi lantang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah yang telah di sebutkan, berikut merupakan cara perawatan cucak hijau rumahan agar lebih maksimal.
Merawat cucak hijau rumahan
Cucak hijau merupakan peniru ulung, kemampuan serta kecepatannya meniru bunyi masteran dianggap lebih baik dari murai batu malah kacer. Bukan itu saja, lantangnya bunyi kicauan cucak hijau terkadang Amat bergantung dari burung masterannya, makin lantang bunyi masteran makin lantang juga cucak hijau akan berbunyi, begitu pun sebaliknya.
Oleh lantaran itu Suka ditemui burung cucak hijau yng cenderung bersuara pelan ataupun ngeriwik saja disaat Suka digantang bersama-sama burung lain yng memiliki bunyi tak begitu kencang. Akan tetapi begitu, hal yang telah di sebutkan Amat bergantung pada karakter serta kondisi cucak hijau yang telah di sebutkan.
Selain pemasteran, kebutuhan pakan yng tak tercukupi lebih-lebih asupan gizi serta nutrisinya mampu menjadi penyebab kenapa cucak hijau cenderung bersuara pelan. Dari segi perawatan biasanya berlangsung akibat perawatan yng tidak lebih mendukung, misalnya tidak lebih jemur ataupun jarang dimandikan.
Beberapa perawatan berikut mampu membantu burung cucak hijau rumahan mampu tampil yang dengannya lebih maksimal.
  • Pengembunan mampu menjadikan burung lebih segar, lebih-lebih disaat memperoleh sinar matahari pagi yng tidak sedikit memiliki kandungan vitamin D yng dibutuhkan.
  • Tatkala pagi hari, pemberian kroto yng berupa kapsul (telur kroto) mampu membantu menambah stamina burung. Berikan kapsul kroto setiap pagi hari sebanyk 5 butir.
  • Oleskan madu pada permukaan pisang kepok putih yng menjadi pakan utama burung cucak hijau.
  • Jangkrik menjadi pakan tambahan diberikan sebanyk 3 - 5 ekor pada pagi serta sore hari, ataupun bergantung kebiasaannya.
  • Beberapa hari sekali rubah buah pisang yang dengannya sepotong jeruk manis, andai burung tak mau mengkonsumsinya pemberiannya cukup di lakukan yang dengannya tatacara diperas lantas air perasannya disimpan dalam cepuk minumnya.
  • Mandikan burung pada pagi ataupun sore harinya, tatacara memandikan cucak hijau mampu di lakukan yang dengannya meletakkan bak mandi kecil ke dalam sangkarnya, ataupun andai telah terbiasa mampu mempergunakan semprotan ataupun karamba mandinya.
  • Agar rajin berkicau yang dengannya bunyi yng kencang, bagi atau bisa juga dikatakan untuk hariannya sebaiknya cucak hijau yang telah di sebutkan digantung bersama-sama yang dengannya burung lain yng secara umum dikuasai bersuara lantang serta penuh tembakan misalnya ciblek yng rajin ngebren, cucak jenggot, ataupun lain-lainnya.

Andai perawatan di atas telah di lakukan serta belum ada perubahan berguna pada burung yang telah di sebutkan, maka pemberian BirdSlim mampu menjadi pilihan yng bijaksana. BirdSlim membantu burung memulihkan stamina menjadikan membuatnya mampu tampil lebih maksimal serta lebih ngotot.
Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/04/merawat-cucak-hijau-rumahan-agar-tampil.html.

Seputar Merawat Cucak Hijau Rumahan Agar Tampil Maksimal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Merawat Cucak Hijau Rumahan Agar Tampil Maksimal