Mengatasi Kebotakan Pada Murai Batu Dengan Kunyit Dan Daun Sirih

- 12:59 AM

Mengatasi Kebotakan Pada Murai Batu Dengan Kunyit Dan Daun Sirih

 
Kicaukan - MB terlihat Amat gagah serta keren tatkala berdiri tegak yang dengannya dada busung serta ekor yng melengkung. Serta akan lebih mempesona disaat berkicau serta gacor. Itulah tidak banyak gambaran perihal betapa gagahnya murai batu. Murai batu yng gagah serta keren yang telah di sebutkan akan hilang seketika andai pada bulu dadanya mengalami kebotakan atau juga tak ada bulunya. Tentu ini akan mengurangi penampilan MB jagoan kamu. Pernahkah sobat kicaukan mengalami masalah ini pada MB kesayangan? Di peluang ini kami akan membagikan cara perihal mengatasi kebotakan pada murai batu yang dengannya kunyit serta daun sirih.
Kebotakan pada muria batu penyebabnya yaitu lantaran jamur yng menutupi pori-pori kulitnya. Di awal kebotakan, kulit dada MB masih terlihat lembab. Akan tetapi andai telah berlangsung lama, kulit dada MB akan mengering serta kasar. Serta andai ini dibiarkan terus, maka mampu menjalar ke bagian lain semisal bagian tubuh bawah serta paha. Andai MB kamu mengalami kebotakan maka telah sepatutnya kamu segera mengatasinya. Mengatasi kebotakan pada murai batu yang dengannya kunyit serta daun sirih merupakan satu dari sekian banyaknya tips alami yng mampu kamu lakukan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu simak info yang akan di sajikan kali ini yang dengannya saksama.
MENGATASI KEBOTAKAN PADA MURAI BATU DENGAN KUNYIT DAN DAUN SIRIH

Tatacara Mengatasi Kebotakan Di Perut Murai Batu Yang dengannya Kunyit Serta Sirih :


1. Menghilang-kan jamur di kulit dada MB Langkah pertama yng mampu kamu lakukan merupakan menghilang-kan jamur yng menempel pada kulit MB yng mengalami kebotakan. Kamu mampu mempergunakan obat semisal freshaves yng dilarutkan ke dalam air. Larutkan 5 gr freshaves ke dalam 1 liter air di dalam botol penyemprot. Seusai itu kocok hingga benar-benar larut. baru sesudah itu semprotkan pada bagian yng mengalami kebotakan serta andai masih cukup semprotkan ke seluruh tubuh MB. Tunggu selama satu hari supaya obatnya bekerja maksimal.
2. Mengusap kulit MB Seusai sehari penuh dibiarkan, saatnya kamu membersihkan sisa-sisa jamur yng masih menempel di kulit MB. Pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan sisiks-sisik bekas kulit kering yng masih menempel. Celupkan jari kamu ke air Anget lantas usapkan ke bagian kulit MB yng botak. Ulangi beberapa kali hingga benar-benar bersih.
3. Terapi kunyit serta daun sirih Seusai proses di atas telah selesai, kini saatnya mempergunakan terapi kunyit serta daun sirih. Tatacaranya Amat gampang, yakni tumbuk daun sirih hingga halus. Kunyit dikupas serta diparut. Campurkan kedua bahan yang telah di sebutkan serta diaduk-aduk hingga halus. Seusai telah tercampur rata, oleskan ramuan yang telah di sebutkan ke bagian tubuh MB yng botak serta seluruh badan MB dari ujung ekor hingga kepala. Seusai diolesi secara merata, jangan mandikan MB hingga 3 hari ke depan. Supaya ramuan yang telah di sebutkan bekerja yang dengannya baik. Ramuan kunyit serta daun sirih efektif membasmi jamur kulit, membuka pori-pori kulit yng tertutup jamur, serta merangsang pertumbuhan bulu MB. Seusai 3 hari, mandikan MB hingga bersih dari ramuan serta kotoran yng masih menempel.
Cukup gampang bukan membasmi jamur pada MB? Ramuan tradisional kunyit serta daun sirih merupakan ramuan alami yng telah terbukti khasiatnya. Andai Mb kamu mengalami kebotakan pada bagian kepala, dada, serta paha, maka kamu mampu berupaya tips di atas. Selamat berupaya, mudah-mudahan berhasil.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan perihal mengatasi kebotakan pada murai batu yang dengannya kunyit serta daun sirih. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Jangan tidak ingat membaca tulisan atau artikel ini : CARA MERAWAT MURAI BATU BORNEO TROTOLAN YANG BENAR

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/06/mengatasi-kebotakan-pada-murai-batu-dengan-kunyit-dan-daun-sirih.html.

Seputar Mengatasi Kebotakan Pada Murai Batu Dengan Kunyit Dan Daun Sirih

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengatasi Kebotakan Pada Murai Batu Dengan Kunyit Dan Daun Sirih