Suntik Mati Untuk Burung Magpie Yang Mengancam Manusia

- 8:06 AM

Suntik Mati Untuk Burung Magpie Yang Mengancam Manusia

 
Magpie salah satunya burung asli Australia yang terkenal Amat proaktif, malah tidak cuma menyerang binatang saja akan tetapi magpie pula punya nyali yang besar yang dengannya menyerang manusia. Setiap menjelang musim semi yang berlangsung dari bulan September sampai-sampai pertengahan November, burung yang penampilannya mirip kacer itu mulai menyiapkan serangannya.
magpie menyerang manusia
Pemerintah setempat umumnya akan memberikan papan-papan pengumuman yang dengannya peringatan hati-hati dari sambaran burung magpie yang mampu menyerang siapapun yang melintas di daerah tempatnya bersarang. Malah para pengendara sepeda pun diwajibkan untuk memberikan tambahan asesoris di atas helm orang-orang supaya tak diserang.
Magpie merupakan jenis burung yang biasa hidup bergerombol, akan tetapi pada musim-musim tertentu semisal musim kawin, orang-orang akan sendirian ataupun berpasangan. Nah pada tatkala itulah, orang-orang akan menyerang yang dengannya paruhnya yang kuat serta cukup tajam. Namun di luar musim semi ataupun musim berkembang biak, magpie merupakan jenis burung yang ramah serta jarang sekali mengganggu.
Akhir-akhir ini, perilaku magpie sepertinya makin terus bertambah ganas malah sifat agresifnya itu kini dianggap mulai membahayakan manusia. Perilaku burung magpie yang Amat liar itu didapati di Australia Capital Teritori (ACT) ataupun Canberra. Menjadikan untuk mengatasi masalah serangan yang telah di sebutkan, Dewan Kota serta Taman ACT melakukan pencegahan yang dengannya tindakan 'culling' ataupun seleksi buatan yang dengannya tips suntik mati bagi burung magpie yang memiliki perilaku cukup proaktif.
"Magpie tidak hanya menyerang orang berjalan, atau helm sepeda tanpa duri buatan," kata Daniel Iglesia Direktur Konservasi serta Taman Canberra kepada Canberra Times, Sabtu 4 September 2015.
"Ada banyak kasus, mereka menyerang anak-anak yang sedang asik makan. Kasus terhangat saat seorang anak sedang mengunyah kue, seekor Magpai mencengkram kepala anak itu, memasukkan paruhnya ke mulut si anak," ujar Iglesias. Beberapa kasus malah ada yang nyaris buta akibat ulah burung itu.
Pihak Dewan Konservasi serta Taman Kota sendiri sudah mengakui bahwasanya orang-orang sudah 'membunuh' sekitar 25 - 20 ekor burung magpie di danau Yurrabi,
Gungahlin, Canberra bagian utara. Malah orang-orang pula sudah memiliki rencana untuk membunuh lebih tidak sedikit burung lagi. Tindakan yang telah di sebutkan mendapatkan kecaman dari aktvisi penyayang binatang yang kemudian menyarangkan supaya burung-burung itu seharusnya dipindahkan saja ke tempat lain daripada di bunuh.
Akan tetapi Iglesias membantah, menurutnya magpie itu burung yang Amat teritorial ia akan mati-matian melindungi wilayahnya. "Kami pernah mencoba hal itu (memindahkan burung ke tempat lain red), namun keesokan harinya mereka balik lagi." ujarnya.
Iglesias lebih menuduh salah manusia yang memicu berubahnya perilaku magpie yang telah di sebutkan, menurutnya ini akibat dari manusia yang terlalu Suka memberikan makan burung-burung itu, menjadikan orang-orang menganggap makanan di tangan manusia ataupun mulutnya merupakan makanannya pula.
Di ACT burung magpies bukanlah salah satunya spesies burung yang dilindungi akan tetapi di negara bagian tetanggganya, New South Wales, magpie salah satunya jenis yang dilindungi.
Kegiatan culling ataupun seleksi buatan ini yang di lakukan dalam rangka mengatur ulang populasi hewan-hewan liar yang berlebihan ataupun terlalu membahayakan ini merupakan hal yang biasa di Australia, lebih-lebih di Canberra. Dewan Kota dari ibu kota negara Australia ini malah mengumumkan secara transparan kegiatan orang-orang dan menyebutkan alasan pemberlakuan culling bagi hewan-hewan yang telah di sebutkan.
Per tahunnya, ACT pula melakukan hal yang percis pada spesies hewan asli orang-orang yakni Kangguru.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/09/suntik-mati-untuk-burung-magpie-yang.html.

Seputar Suntik Mati Untuk Burung Magpie Yang Mengancam Manusia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Suntik Mati Untuk Burung Magpie Yang Mengancam Manusia