Merdunya Suara Burung Towa-towa Dari Guyana

- 6:00 PM

Merdunya Suara Burung Towa-towa Dari Guyana

 
Beberapa negara salah satunya pula indonesia pasti mempunyai burung peliharaan ternama yng tidak sedikit dipelihara di negara yang telah di sebutkan misalnya saja burung pleci yng mampu disebut menjadi burung terpopuler yng paling tidak sedikit dipelihara di seluruh daerah di Indonesia, begitu pula yang dengannya negara-negara di luar Indonesia, orang-orang pun mempunyai penggemar burung yng pula Amat menggemari jenis burung ocehan tertentu, semisal burung merbah jambul di Malaysia serta Thailand serta pula burung turpial di Venezuela.
Salah satu negara yng pula mempunyai burung oceh terpopuler merupakan Guyana yng adalah sebuah negara di pesisir utara Amerika Selatan, burung ocehan ternama disana merupakan burung towa-towa ataupun curio ( Chestnut-bellied Seed Finch : Oryzoborus angolensis ). Guyana yng adalah negara yang dengannya beragam burung kicauan eksotis mempunyai satu dari sekian banyaknya burung kicauan yng paling ternama serta tidak sedikit dipelihara yakni burung yng salah satunya jenis finch yng dikenal yang dengannya nama towa-towa.
Burung yng biasa didapati secara luas di daerah semak serta rumput di Guyana serta sluruh Amerika Selaan ini adalah spesies burung dalam keluarga Thraupidae akan tetapi hingga tatkala ini masih ditempatkan dalam Emberizidae. Suara kicauannya cukup medu serta bervariasi, menjadikan menarik minat tidak sedikit penggemar burung di negara yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat serta memeliharanya yng menjadikannya menjadi burung peliharaan terfavorit serta terpopuler.
Di Brazil, sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung ini merupakan curio yng pengertiannya sahabat kita-kita, sedangkan di trinidad disebut yang dengannya burung Chikichong. Kepopuleran burung ini bukan cuma di wilayah Amerika Selatan saja akan tetapi pula telah menyebar sampai-sampai Amerika sedang.
Burung jantan dewasa mempunyai warna hitam dimulai dari kepala sampai-sampai ekornya yang dengannya bagian dada berwarna cokelat serta pada sayapnya terdapat tidak banyak warna putih. Burung jantan muda mempunyai tubuh berwarna kecoklatan yng akan berganti menjadi hitam coklat seusai mabung pertamanya Sementara burung betina mempunyai tubuh yng pula kecoklatan yang dengannya paruh yng berwarna hitam tebal serta sayap yng tak ada bercak putihnya.

Di Guyana harga burung towa-towa ini mampu berkisar $200 hingga $500 Dollar Amerika ataupun sekitar 2 sampai-sampai 5 juta perekornya. Malah beberapa importir burung yng tertarik yang dengannya kemerduan burung ini rela menyediakan dana sekitar $2000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendatangkan burung ini ke negaranya.Burung ini pula termasu satu dari sekian banyaknya jenis burung yng paling tidak sedikit diselundupkan ke Amerika Serikat, kebanykan penyelundupan burung ini di lakukan yang dengannya menyembunyikan burung didalam gulungan rambur ataupun gulungan tisu serta tidak sedikit pula yng disembunyikan dibalik baju ataupun perlengkapat yng dibawanya
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui bagaimana kemerduan suaranya, silahkan tonton videonya dibawah ini:

Download audionya disini : DOWNLOAD
-
Salam Kicau serta Mudah-mudahan berguna
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/10/merdunya-suara-burung-towa-towa-dari.html.

Seputar Merdunya Suara Burung Towa-towa Dari Guyana

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Merdunya Suara Burung Towa-towa Dari Guyana