Penyebap Dan Cara Atasi Burung Lovebird Ngeruji Atau Ngerayap

- 3:01 PM

Penyebap Dan Cara Atasi Burung Lovebird Ngeruji Atau Ngerayap

 
Merawat lovebird memanglah mampu di bilang yang dengannya sebutan gampang-gampang sulit.gampang bagi yng telah pengalaman namun sulit bagi pemula yng masih tahap awal memelihara lovebird.memanglah tak mampu di pungkiri bahwasanya lovebird mempunyai kebiasaan yng tak di minati oleh para pecinta burung berkicau yaitu kebiasaan tidak baik ngeruji ataupun ngerayap.hal yang telah di sebutkan di tandai yang dengannya tingkah laku lovebird yng mirip hewan tengah memanjat pohon serta bergelantungan.tanda khas serta telah tak asing lagi berawal dari indukan yng telah turun temurun.akan tetapi tetap Perlu kita hilangkan karna selain tak sedap di pandang mata,lovebird yng Suka ngeruji ataupun ngerayap mempunyai nilai yng tidak lebih baik bagi seluruh kalangan serta para juri disaat di lombakan.
Saya tekankan andaikan anda sekalian mempunyai lovebird yang dengannya kebiasaan tidak baik semisal di atas,maka tak butuh panik, cemas serta putus asa,karna kebiasaan tidak baik pada burung lovebird yang telah di sebutkan sebetulnya mampu kita atasi.pada peluang di artikel ini saya akan membagikan trick melalui pengalam perihal tatacara mengatasi lovebird yng Suka ngeruji ataupun ngerayap.
Pendapat dari pengalaman saya pribadi,kebiasaan tidak baik yang telah di sebutkan umumnya di pengaruhi oleh 3 faktor yng telah umum berlangsung pada setiap jenis burung.faktor apa saja yng memberi pengaruh lovebird yang telah di sebutkan? serta bagaimana tatacara mengatasinya? baiklah pada atikel ini saya akan menjawab satu persatu serta tatacara mengatasinya.
Silahkan anda sekalian simak beberapa penjelasan yng telah saya rangkum di bawah ini.

1.UMUR ATAU USIA YANG MASIH MIDA.
Yng pertama umumnya lovebird yng mempunyai kebiasaan ngeruji di pengaruhi oleh faktor umur.lb ataupun lovebird yng masih muda umumnya Suka ngeruji serta ngerayap.tatacara yng paling simple serta jitu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya merupakan usahakan lovebird yng umurnya masih muda disaat di gantang tak usah terlalu tinggi, penempatan taruh pada tempat yng biasa di lalui manusi (lantas lalang kita-kita),namun jangan terlalu ramai serta Suka memicu bunyi gaduh.
pada malam hari usahakan lovebird gantang di ruang tamu ataupun ruang menonton tv tanpa butuh di kerodong.hal ini bertujuan supaya lovebird terbiasa yang dengannya kita-kita serta suasana di sekeliling.walaupun demikian anda sekalian Perlu tetap hindari bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik hati burung lovebird memakai tangan, yng menghasilkan kelak bila telah dewasa lovebird yang telah di sebutkan akan bersifat manja.
Faktor pertama yang telah di sebutkan di khususkan pada burung lovebird yng masih berumur 2 hingga 5 bulan.kalau lovebird anda sekalian umurnya telah melebihi dari 5 bulan maka mampu di perkenalkan serta dibiasakan mamakai kerodong disaat beristirahat.
2.MENGALAMI OB (OVER BIRAHI).
Faktor yng kedua umumnya di pengaruhi oleh ob ataupun over birahi.tatacara mengatasinya berbeda yang dengannya tatacara yng pertama,yakni yang dengannya tatacara anda sekalian stop pemberian makanan EF semisal jagung,tauge serta kangkung.dalam proses ini berikan burung berupa milet putih saja dan jangan tidak ingat air minum Perlu selalu tersedia serta di rubah sehari-hari.
Kurangi durasi penjemuran serta pemandian.saya kasih semisal misalkan penjemuran pada umunya di terapkan selama 2 jam,maka di pangkas menjadi 1 jam ataupun 30 menit saja.dan pemandian yng semula rutin di lakukan sehari-hari maka di pangkas menjadi satu kali dalam seminggu.a
Akan tetapi pabila burung yng over birahi masih tetap ngeruji walaupun mengikuti tatacara di atas,maka anda sekalian butuh coba tatacara lain.tatacara yng paling ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah ini merupakan mengawinkan burung lovebird yang telah di sebutkan yang dengannya lawan jenisnya hingga satu dari sekian banyaknya ada yng bertelur.tatacara ini saya jamin over birahi akan langsung sembuh serta kembali burung akan kembali normal.
3.JUMLAH DAN POSISI TANGKRINGAN YANG TIDAK SESUAI.
Faktor yng ke tiga (yang terakhir) di pengaruhi oleh jumlah serta posisi tangkringan,dimana posisinya tak di sukai oleh burung lovebird yang telah di sebutkan.misalkan saya kasih semisal andai anda sekalian memakai jumlah tangkringan 2 buah coba rubah yang dengannya 3 buah tangkringan,(satu di bawah serta dua di atas).
ataupun mampu anda sekalian coba memakai 4 tangkringan (dua di bawah dua di atas).
intinya anda sekalian tetap pantau kesehariannya sembari mencari posisi yng pas buat burung lovebird anda sekalian.di samping itu seluruh, butuh anda sekalian ciptakan suasana yng nyaman di dalam sangkar supaya burung betah bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertengger pada tangkringan.
kebersihan sangkar pula butuh anda sekalian jaga supaya bebas dari serangga kecil pengganggu yng menimbulkan burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengejar.
Demikianlah penyebab serta tatacara mengatasi burung lovebird yng Suka ngeruji ataupun ngerayap.tatacara ini saya ambil dari pengalaman serta telah saya terapkan kepada lovebird yng saya pelihara.yng butuh anda sekalian ingat bahwasanya kesuksesan bergantung seberapa besar bisnis anda sekalian masing-masing.mudah-mudahan tulisan atau artikel yng saya buat mampu membantu anda sekalian seluruh pecinta serta penghobi burung tanah air.supaya anda sekalian mampu menerapkan arti kata indahnya membagikan maka share ataupun bagikan tulisan atau artikel ini kepada sahabat ataupun kerabat anda sekalian yng barangkali lebih butuh goresan pena ini.
Andai para pembaca masih ada unek-unek yng butuh di pertanyakan, silahkan tulis pertanyaan serta keluhan anda sekalian pada kolom komentar di bawah.Terimakasih serta Wassalam...

Sumber rujukan dan gambar : http://dhbindonesia.blogspot.com/2016/08/blog-post.html.

Seputar Penyebap Dan Cara Atasi Burung Lovebird Ngeruji Atau Ngerayap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebap Dan Cara Atasi Burung Lovebird Ngeruji Atau Ngerayap