Tahu Putih Bisa Buat Pleci Lebih Aktif Dan Rajin Berbunyi

- 5:36 AM

Tahu Putih Bisa Buat Pleci Lebih Aktif Dan Rajin Berbunyi

 
Sejak lama tahu (tofu) dikenal menjadi jenis makanan yng kaya akan gizi. Bagi plecimania manfaat tahu diluar dugaan bisa lebih dari sekedar pakan. Tidak sedikit yng beranggapan bahwasanya tahu bisa membuat burung pleci menjadi lebih aktif dan rajin berbunyi yang dengannya bunyi yng keras.

Tahu merupakan makanan yng terbuat dari endapan perasan biji kedelai sesudah mengalami koagulasi. Sebetulnya makanan ini berasal dari Tiongkok yng dikenal yang dengannya nama tauhu /doufu yng pengertiannya kedelai yng terfermentasi. Penemu pertama tahu merupakan Liu An seorang bangsawan Tiongkok yng pula cucu dari Kaisar Han Gaozu, Liu Bang yng mendirikan dinasti Han.
Selain rendah kalori dan tinggi protein, tahu adalah sumber yng baik dari aneka macam mineral semisal kalsium, besi, magnesium, fosfor, seng, kalium. Adapun vitamin yng terkandung dalam tahu merupakan vitamin D, A, B6, C, thiamin, riboflavin, niasin, dan asam folat.
Lantaran adalah jenis makanan yng gizi dan tinggi protein itu, tahu Suka diberikan menjadi pakan tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa jenis burung peliharaan, salah satunya pleci. Tidak sedikit yng meyakini pemberian tahu pada pleci orang-orang selain bisa membantu menambah stamina dan melindungi kondisinya, pula mempercepat proses buka paruh ataupun mengeluarkan suaranya yng lantang.
Jenis tahu yng diberikan pada burung sebaiknya berupa tahu mentah yng berwarna masih berwarna putih ataupun tahu putih. Selain itu pastikan pula kalau tahu yng kamu beli itu dalam kondisi masih segar ataupun tak berpengawet. Sebelum dipakai tahu sebaiknya dibersihkan yang dengannya air bersih.
Adapun tatacara pemberiannya bisa di lakukan yang dengannya aneka macam tatacara yng di antaranya merupakan:
  • Tahu ditumbuk mempergunakan sendok lantas ditempatkan dalam cepuk pakan terpisah.
  • Tahu dicampurkan yang dengannya pakan voer halusnya, lantas diaduk sampai-sampai bercampur rata.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyajiannya bisa diberikan sehari-hari menjadi pakan tambahan ataupun setiap beberapa kali seminggu yng disajikan menjadi pakan utamanya.
Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/06/tahu-putih-bisa-buat-pleci-lebih-aktif.html.

Seputar Tahu Putih Bisa Buat Pleci Lebih Aktif Dan Rajin Berbunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tahu Putih Bisa Buat Pleci Lebih Aktif Dan Rajin Berbunyi