Tips Perawatan Dan Melatih Mental Kolibri Ninja

- 6:25 AM

Tips Perawatan Dan Melatih Mental Kolibri Ninja

 
Burung-madu ataupun tidak sedikit orang menyebutnya yang dengannya sebutan kolibri menjadi jenis burung yng tidak sedikit dipelihara sesudah pleci. Jenis kolibri yng paling tidak sedikit disukai merupakan dari jenis kolibri ninja, burung ini memiliki gaya unik sewaktu bertarung yng disebut ngobra. Tips berikut mengulas perihal tips merawat dan bagaimana melatih mental kolibri ninja supaya siap lomba.
cara melatih mental kolibri ninja
tips melatih mental kolibri ninja

Kolibri ninja mempunyai nama resmi burung-madu bakau ataupun Copper-throated sunbirds (Leptocoma calcostetha) , spesies ini mempunyai tubuh yan didominasi bulu berwarna hitam mengkilap kebiruan. Jenis ini cukup popular dan mempunyai tidak sedikit penggemarnya , sampai-sampai tidak sedikit EO di beberapa daerah mencantumkan kelas kolibri dalam even latberan ataupun lomba burug yng dikelolanya.
Dalam perawatan hariannya, banyak sekali kicaumania lebih-lebih pemula yng berterus terang cukup kesulitan lantara burung yng rentan sakit ataupun mati akibat kekurangan pakan. Apalagi andai dalam perawatan hariannya cuma disuguhi pakan berupa air gula yang dengannya serangga yng diberikan kadang-kadang.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisinya sehari-hari, sebetulnya mampu di lakukan yang dengannya melatih burung supaya mau memakan voer, yang dengannya begitu pakannya akan selalu terjaga meskipun burung ditinggal bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja ataupun disaat kita kesulitan mencari pakan serangga yng dibutuhkan.
Pakan voer yng diberikan pun Perlu yng mempunyai kandungan tinggi protein, lantaran spesies burung-madu dikenal Amat atraktif, menjadikan butuh lebih tidak sedikit energi supaya burung tetap aktif dan rajin berkicau. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung hal yang telah di sebutkan, tidak sedikit kicaumania yng membuat sendiri voer racikan lantaran dianggapnya lebih terjamin kandungan dan bahan-bahan yng dipakai.
Adapun voer racikan yng mampu dibuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk disajikan pada burung kolibri kesayangan kamu antara lain mempergunakan bahan-bahan semisal udang, kuning telur, wortel dan kacang kedelai. Bahan-bahan yang telah di sebutkan cukup baik diberikan menjadi penambah stamina dan melindungi burung tetap aktif, lincah dan lebih rajin berkicau. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tips pembuatannya kamu mampu meniru semisal tips berikut:
Membuat pakan racikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ciblek dan pleci
Pakan racikan supaya pleci tampil ngotot
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih burung supaya mau memakan voernya mampu di lakukan yang dengannya mencampurkan sejumpur kroto segar ke dalam pakan voer yng baru kamu buat. Semisal halnya pleci, kolibri dikenal cukup cepat dan gampang menyesuaikan diri yang dengannya pakan voernya yang telah di sebutkan.
Melatih mental burung kolibri ninja
Satu hal yng lazim di lakukan oleh kolibri mania merupakan menguji kemampuan burung peliharaannya yang dengannya tips latihan bersama rekan satu komunitas dalam sebuah latberan ataupun lomba burung. Hal ini dilaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui sejauh mana daya tarung dan mental yng dipunyai burung yang telah di sebutkan.
Tidak tidak banyak pula burung yng cenderung diam saja disaat dilombakan, ataupun cuma bergaya ngobra namun tak mau mengeluarkan ocehannya. Hal yang telah di sebutkan biasanya berlangsung akibat burung belum mempunyai mental yng cukup ataupun belum berpengalaman, menjadikan butuh dilatih berlebi dahulu sebelum siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilombakan.
Tips melatih mental burung yang telah di sebutkan antara lain yang dengannya:
  • Memberikan perawatan yng rutin, mulai dari pengembunan, mandi, jemur dan melindungi kebersihan sangkarnya.
  • Memberikan pakan tambahan semisal nektar (alternatifnya merupakan air gula ataupun madu) dan serangga semisal kroto, laba-laba kecil dan ulat hongkong putih.
  • Andai memelihara lebih dari satu burung maka burung yang telah di sebutkan Perlu disendirikan selama beberapa hari dalam seminggu, misalnya tiga - empat hari seminggu lebih-lebih menjelang dilombakan. Selama disendirikan itu, burung mampu diberkan pemasteran melalui audio mp3.
  • Andai burung belum pernah dilombakan ataupun belum berpengalaman maka setiap seminggu sekali sebaiknya burung diajak ke arena lomba walau bukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilombakan akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatihnya menyesuaikan diri yang dengannya suasana dan suara-suara burung kolibri lain yng ramai berbunyi.
  • Membiasakan memberikan kerodong pada siang sampai-sampai sore harinya, dan dilanjutkan yang dengannya penjemuran pada sore hari.
  • Supaya burung kolibri ninja mampu tampil lebih maksimal maka dalam perawatannya mampu ditambahkan yang dengannya BirdSlim. BirdSlim mempunyai manfaat mencegah kegemukan, menambah stamina lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yng tidak lebih ngotot.
Burung-madu ataupun kolibri memanglah Amat menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara lantaran memiliki bunyi kicauan dan gaya tarung yng Amat tidak jelek alias bagus, akan tetapi butuh diingat bahwasanya penangkapan berlebihan terhadap spesies burung-madu ini mampu menghasilkan terganggunya ekosistem hutan. Lantaran itu diharapkan kemauan tidak sedikit kicaumania bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali upaya penangkaran dan cuma memelihara burung hasil tangkaran saja, yang dengannya begitu kelangsungan spesies ini di alam akan tetap terjaga.
Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/02/tips-perawatan-dan-melatih-mental.html.

Seputar Tips Perawatan Dan Melatih Mental Kolibri Ninja

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Perawatan Dan Melatih Mental Kolibri Ninja