Ini Dia Pakan Alternatif Ketika Kroto Sulit Didapatkan

- 12:06 PM

Ini Dia Pakan Alternatif Ketika Kroto Sulit Didapatkan

 
Meskipun bukan adalah jenis pakan utama burung di alam liar, akan tetapi pemberian kroto bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung peliharaan selalu menjadi prioritas utama. Selain kandungan proteinnya yng tinggi, kroto dipercaya bisa atau mampu menaikan stamina serta membuat burung menjadi lebih aktif. Namun ada saatnya kroto sulit sekali didapatkan, menjadikan kicaumania pun berpindah pada pakan alternatif ketika kroto sulit didapatkan.
pakan alternatif ketika kroto sulit didapatkan
Selama ini pemanfaatan putih telur menjadi pakan burung kicauan masih dianggap tak begitu penting andai dibandingkan yang dengannya kuning telurnya. Padahal putih telur pula memiliki kandungan lebih tidak sedikit nilai nutrisi, serta dikenal yang dengannya kandungan proteinnya yng tinggi. Selain menjadi sumber protein yng baik, putih telur pula mempunyai kandungan sejumlah mineral penting lain-lainnya semisal kalium, magnesium, kalsium, fosfor, tembaga, seng, serta zat besi.
Tatkala kicaumania kesulitan mencari kroto di pasaran, maka putih telur mampu dipakai menjadi pakan alternatif bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambal kekosongan yang telah di sebutkan. Kandungan nutrisi yng relatif tak terlalu jauh berbeda menjadikan putih telur pula mempunyai manfaat yng percis bagi burung kicauan semisal halnya kroto.
Tips mempergunakan serta memanfaatkan putih telur menjadi pakan alternatif ketika kroto sulit didapatkan:
  1. Siapkan satu butir telur ayam yng masih mentah, selain itu siapkan pula sebuah alat suntik berkapasitas 1cc, dan beberapa ekor jangkrik yng disesuaikan yang dengannya setelan hariannya.
  2. Pisahkan putih telur dari kuning telurnya ke dalam mangkuk yng berbeda.
  3. Sesudah itu, sedot putih telur yang dengannya mempergunakan alat suntik.
  4. Ambil seekor jangkrik, lantas suntikan putih telur ke dalam bagian tubuh dari jangkrik yang telah di sebutkan. Lakukan hal yng percis pada beberapa ekor jangkrik yng lain-lainnya.

Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2017/04/ini-dia-pakan-alternatif-ketika-kroto.html.

Seputar Ini Dia Pakan Alternatif Ketika Kroto Sulit Didapatkan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini Dia Pakan Alternatif Ketika Kroto Sulit Didapatkan