Menyambung Dan Mengobati Kaki Burung Yang Patah

- 10:06 PM

Menyambung Dan Mengobati Kaki Burung Yang Patah

 
Barangkali Kamu belum pernah mengalami fenomena yang menyedihkan ini, yaitu burung Kamu mengalami patah tulang dan berdarah-darah. Walau kita tak berharap hal itu berlangsung, akan tetapi ada baiknya kita mengetahui bagaimana tips menyambung kaki burung yang patah.
Satu dari sekian banyaknya tatacaranya pernah dibahas di halaman OmKicau.Com, yaitu Menyambung kaki burung yang patah. Akan tetapi di sini saya akan sharring tips penyambungan tips lain.
Tatacara ini pernah dibahas salah seorang kawan di forum kicaumania.org. Nah yang akan di sajikan kali ini merupakan hal-hal yang butuh Kamu siapkan: bahan pengobatan, lem kayu putih (beli di toko bangunan), tisu (tisu gulung lebih baik), lidi bambu ataupun tusuk gigi.
Coba perhatikan gambar burung kenari yang patah kakinya dan berdarah ini:
Kaki kenari patah dan berdarah
Nah, cobalah diolesi yang dengannya antispetik, mampu betadine ataupun mampu pula BirdCream (produk Om Kicau) yang memanglah khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengobatan luka lama dan baru. Seusai itu luruskan bagian tulang yang patah dan dibalut yang dengannya gips tisu.
Tatacaranya, balut selapis yang dengannya tisu yang dipotong kecil seukuran panjang kaki, lantas diolesi lem kayu; kemudian tempelkan lidi bambu kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kaki yang patah menjadi lurus. Seusai itu balut lagi yang dengannya tisu. Lakukan hal itu hingga 4-5 lapis.
Seusai selesai, burung tetap dipegang hingga lem kering.
Langkah-langkah di atas mampu dilihat dari foto di bawah ini:
Kaki kenari yang patah dibalut dengan tisu
Pembalutan kaki kenari yang patah dilakukan 4-5 kali
Ataupun semisal ini:

Kalau lem sudah kering, lepaskan burung kenari di sangkar dan usahakan bagian bawah sangkar diberi lapisan rerumputan ataupun potongan-potongan kertas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari kaki burung tersangkut-sangkut jeruji dasar sangkar. Ini dia burung yang selesai ditreatmen:
Kenari yang kakinya patah telah selesai dibalut Oke sobat, simpen saja tulisan atau artikel ini, siapa tahu suatu tatkala kelak Kamu ataupun sahabat Kamu memerlukannya. Salam berhasil. Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/05/menyambung-dan-mengobati-kaki-burung.html.

Seputar Menyambung Dan Mengobati Kaki Burung Yang Patah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menyambung Dan Mengobati Kaki Burung Yang Patah