Burung Lumpuh Bagaimana Pencegahannya

- 8:54 AM

Burung Lumpuh Bagaimana Pencegahannya

 
Pernahkan kamu mengalami burung peliharaan kamu tiba tiba saja tergolek lemas di dasar sangkarnya semisal terserang kelumpuhan padahal sebelumnya burung terlihat baik baik saja. Pada kondisi yang telah di sebutkan burung umumnya cuma berbaring saja tak mau makan apalagi menyentuh makanannya. kalau kamu pernah mengalami hal demikian itu berlangsung lantaran burung peliharaan kamu kekurangan asupan mineral lebih-lebih kalsium.
Kekurangan satu dari sekian banyaknya mineral mampu membuat burung drop. Lantaran tanpa mineral yng cukup, vitamin serta makanan lain tak bisa terolah yang dengannya baik di dalam system pencernaan serta metabolism burung. Tatkala burung dalam kondisi drop lantas akan muncul serangan anemia, di mana burung akan Amat lemas, lunglai semisal tidak bertenaga.
Antibiotik umumnya tak mampu membantu lantaran bukan penyebabnya yaitu oleh serangan mikroba. Hal yng butuh Kamu lakukan merupakan :
  1. Atasi anemianya yang dengannya memberikan vitamin B12 ataupun vitamin B complex ataupun multivitamin lain-lainnya yang dengannya kandungan B12 yng besar.
  2. Burung Perlu tetap memperoleh asupan makanan yng baik. Cuma saja, selama system pencernaannya belum berfungsi normal, akan susah bagi dia memperoleh energi yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertahan hidup.
  3. Andai burung masih mau makan serta dia merupakan pemakan serangga, berikan saja kroto yang dengannya ditaburi multivitamin, misalnya BirdVit. Jangan larutkan multivitamin daam air yang dengannya berharap burung mau meminumnya lantaran tatacara ini akan percuma, cuma tidak banyak yng akan terminum.
  4. Usahakan pemberian makanan apapun ke dalam pencernaan burung tak yang dengannya tatacara dipegang. Lantaran, burung dalam kondisi drop, andai dipegang akan semisal tersentak lantaran tak punya labirin serta hal ini mampu memicu kematian. Burung dalam kondisi sakit, andai tertekan di bagian dada mampu langsung tersedak serta mati di tangan kita.
  5. Memberikan asupan pakan burung pada burung yng tengah drop, mampu di lakukan yang dengannya mempergunakan injeksi yng ujungnya diganti yang dengannya selang kecil. Tetes-teteskan makanan/minuman apa akan diberikan pada burung dari atas paruhnya yang dengannya harapan ada bagian yng masuk ke mulut burung serta terminum.

Sumber : Reblog dari omkicau.com Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/10/burung-lumpuh-bagaimana-pencegahannya.html.

Seputar Burung Lumpuh Bagaimana Pencegahannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Burung Lumpuh Bagaimana Pencegahannya