Murai Batu Muda Hutan Vs Murai Batu Trotol

- 12:27 PM

Murai Batu Muda Hutan Vs Murai Batu Trotol

 
Kedua jenis Murai Batu ini, yakni Murai Batu Muda Hutan serta Murai Batu Trotol sama-sama berada pada rentang umur yng percis yakni di bawah 5 bulan, tengah menjajaki masa-masa mabung, menuju Murai Batu dewasa. Yng membedakan penamaan kedua sebutan Murai Batu yang telah di sebutkan hanyalah lingkungan di mana keberadaan anakan Murai Batu itu dilahirkan.
MB (Murai Batu) Muda Hutan adalah anakan Murai Batu yng didapati di hutan hasil dari perkembangbiakan Indukan Murai Batu secara alami. Sedangkan MB Trotol sebutan yng diberikan pada anakan Murai Batu yng diperoleh dari hasil penangkaran buatan, dari perjodohan indukan Murai Batu secara sengaja yng dikawinkan.
Walaupun kedua jenis Murai Batu ini berada dalam tahapan usia yng percis, akan tetapi masing-masing Murai Batu yang telah di sebutkan mempunyai kualitas yng berbeda. Penyebabnya merupakan keberadaan di mana Murai Batu itu dilahirkan ataupun yang dengannya kata lain faktor lingkungan di mana asal Murai Batu yang telah di sebutkan. Yah, faktor lingkungan membawa pengaruh terhadap hasil anakan Murai Batu.
Pengaruh-pengaruh yng ditimbulkannya mampu berupa perbedaan karakter, kekuatan mental, kemampuan berkicau, ketahanan fisik serta lain-lain. Yng mana, seluruh itu menjadi indikator penting bagi penghobi dalam membeli ataupun memilih anakan Murai Batu yng ingin dipeliharanya.
Didasari hal itu, penulis akan menerangkan kelebihan serta kekurangan mengenai kedua jenis Murai Batu ini agar bisa andai kamu disodorkan antara dua pilihan dalam menentukan MB Muda Hutan ataupun MB Trotol kamu bisa mengambil keputusan yng tepat.
Murai Batu Muda Hutan
Kelebihan MB Muda Hutan : Lantaran berada pada lingkungan hutan yang dengannya segala perubahan cuaca yng dialaminya, Murai Batu ini terlatih mempunyai ketahanan fisik serta mental yng kuat, tak gampang sakit serta bisa atau mampu survive di aneka macam kondisi. Di alam liar MB Muda Hutan berkembang yang dengannya Murai Batu dewasa lain yang dengannya kemampuan kicauannya, membuat MB Muda Hutan sudah memiliki isian variasi kicauan dasar dari hutan. Menjadikan, walaupun di bawah usia 5 bulan, kamu telah mampu mendengar serta melihat trek serta gaya bertarung menjadi tanda khasnya.
Kekurangan MB Muda Hutan : Pembawaannya yng berada di alam bebas menghasilkan MB Muda Hutan berkarakter keras, susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilatih jinak. Pakannya pula lebih menyukai pakan alami, semisal serangga-serangga kecil, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membiasakannya makan voer sepertinya butuh waktu yng cukup lama. Di samping itu, MB Muda Hutan gampang sekali stres, andai dirasa tempat yng baru membuatnya terasa tak nyaman, apalagi andai si pemilik tak mengerti soal perawatan Murai Batu maka akan mempercepat MB Muda Hutan mengalami stres, serta andaikan stres melanda, MB Muda Hutan seringkali berakhir yang dengannya kematian.
Murai Batu Trotol
Kelebihan MB Trotol : Walaupun tak mempunyai bunyi kicauan dasar yng alami dari alam, akan tetapi MB Trotol gampang dilatih. Dilatih bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan voer, dilatih berbunyi maupun dilatih dalam isian pemasteran kicauan. MB Trotol lebih cepat tanggap yang dengannya seluruh itu. Tentunya MB Trotol jenis yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk diikutsertakan lomba karena isian bunyi kicauan mampu disesuaikan yang dengannya karakteristik penilaian lomba yang telah di sebutkan. Serta tidak tidak ingat, MB Trotol gampang menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan yng baru.
Kekurangan MB Trotol : lantaran sifatnya yng gampang jinak, kadangkala sifat MB Trotol menjadi manja. Selain itu MB Trotol yng berada pada lingkungan yng ramai, membuat bunyi kicauan tercampur yang dengannya suara-suara binatang lain-lainnya, hal ini terang tak baik. Kekurangan yng lain-lainnya, butuh waktu yng lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikutsertakan Murai Batu hingga mempunyai mental tarung yng kuat, berbeda yang dengannya MB Muda Hutan yng telah bermental kuat dari dasarnya.
Menjadi catatan, andai dilihat dari sudut pandang harga antara kedua jenis anakan Murai Batu ini. MB Trotol masih mengungguli yang dengannya harga pasaran yng lebih tidak murah daripada MB Muda Hutan.
Sekian analisis tulisan atau artikel mengenai MB Muda Hutan yang dengannya MB Trotol, di mana tiap jenis mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing, mudah-mudahan sesudah kamu membaca tulisan atau artikel ini kamu telah mampu memastikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih anakan Murai Batu jenis mana yang dengannya menyesuaikan budget serta selera kamu masing-masing.

Beli buku terkait


Oleh : Roma Doni
Rujukan : Forum kicaumania.or.id
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/01/murai-batu-muda-hutan-vs-murai-batu.html.

Seputar Murai Batu Muda Hutan Vs Murai Batu Trotol

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Murai Batu Muda Hutan Vs Murai Batu Trotol