Bagi-bagi Rawatan Lomba Ala Plecimania

- 5:00 AM

Bagi-bagi Rawatan Lomba Ala Plecimania

 
Tidak sedikit tatacara akan di lakukan kicaumania supaya pleci peliharaannya mampu tampil lebih maksimal pada tatkala dilombakan. Perawatan yng teratur didukung yang dengannya pemberian pakan yng tepat mampu mendongkrak stamina pleci menjadikan mempunyai penampilan yng memukau. Di antaranya merupakan cara perawatan lomba ala plecimania yang akan di sajikan kali ini.
Cara yng akan agrobur sajikan di artikel ini merupakan perawatan yng dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung pleci yng kerap dlombakan ataupun yng telah mapan serta bukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pleci yng masih bahan / bakalan.
Akan tetapi begitu, tak ada salahnya pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencobanya pada burung pleci rawatan lama yng tak pernah tampil maksimal disaat dilombakan.
Bagi-bagi rawatan lomba ala plecimania:
Malam sebelum lomba
Malam hari sebelum dilombakan, pleci yang telah di sebutkan dimandikan (mandi malam) yang dengannya tatacara disemprot mempergunakan sprayer ataupun semprotan mandinya. Seusai itu, burung diangin-anginkan di tempat terang selama tidak lebih lebih 1 jam. Pada tatkala itu pula pleci diberikan pakan berupa 2 sendok teh kroto serta 3 ekor ulat hongkong putih. Seusai diangin-anginkan, sangkarnya diberikan kerodong serta dibiarkan hingga pagi hari.
Pagi hari sebelum dibawa ke lapangan
Pada pagi harinya, pleci kembali dimandikan yang dengannya mempergunakan sprayer, sesudah itu diangin-anginkan sembari diberikan pakan berupa 2 sendok teh kroto serta 3 ekor ulat hongkong.
Di lapangan
Sebelum burung akan digantang, buka kerodongnya selama 15-30 menit lantas biarkan pleci yang telah di sebutkan berbunyi sepuasnya, sesudah itu sangkar kembali dikerodong. Sedangkan pengecasan yang dengannya pleci lain-lainnya sebaiknya di lakukan 15 - 10 menit sebelum burung akan digantang.
Sekitar 5 menit menjelang masuk gantangan, bersihkan alas sangkar dari sisa-sisa makanan yng berceceran, misalnya butran kroto, ulat, serta sebagainya. Jangan tidak ingat, angkat pula cepuk pakan serta minumnya.
Seusai burung yang telah di sebutkan bermain selama 2 sesi, mandikan kembali yang dengannya tatacara disemprot dalam waktu 1 jam sebelum turun lomba ke sesi selanjutnya. Perawatan harian
Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan harian pleci yang telah di sebutkan, sebaiknya tak lepas dari pemberian mandi semprot pada pagi, sore, serta malam hari yang dengannya cara-cara yng telah disebutkan di atas.
Selain itu, penjemuran pun Perlu rutin di lakukan selama 15 - 30 menit saja. Kebutuhan pakan lebih-lebih pakan tambahan semisal buah-buahan yng segar (pepaya/sawo/pisang/jeruk/dll) Perlu selalu tersedia. Begitu juga yang dengannya pakan serangganya semisal kroto segar yng diberikan sebanyk 2 sendok teh, serta 3 - 6 butr ulat hongkong yng berwarna putih setiap harinya.
Demikian bagi-bagi rawatan lomba ala plecimania.
Mudah-mudahan berguna
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2017/03/bagi-bagi-rawatan-lomba-ala-plecimania.html.

Seputar Bagi-bagi Rawatan Lomba Ala Plecimania

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bagi-bagi Rawatan Lomba Ala Plecimania