Tips Perawatan Burung Saat Musim Hujan Agar Tetap Sehat

- 10:42 AM

Tips Perawatan Burung Saat Musim Hujan Agar Tetap Sehat

 
Kicaukan - Cara Perawatan Burung Tatkala Musim Hujan Supaya Tetap Sehat - Sobat kicaukan, pada tatkala musim hujan datang tentunya kondisi cuaca Amat berbeda yang dengannya musim kemarau. Pada tatkala musim hujan cuaca menjadi lebih dingin lantaran intensitas hujan yng tinggi. Kondisi ini tentunya pula berpengaruh pada kebugaran atau kesehatan burung kesayangan kamu, lantaran barangkali sebelumnya terbiasa yang dengannya cuaca panas tatkala musim kemarau serta lantas berganti drastis menjadi cuaca yng begitu dingin.
Nah, andai pada peluang sebelumnya kita sudah membahas ihwal cara merawat burung tatkala di kenai pilek ataupun flu, maka pada peluang ini kami akan membagikan cara mengenai cara perawatan burung tatkala musim hujan supaya tetap sehat. Namun bagi kamu yng belum pernah sempet membaca cara merawat burung tatkala di kenai pilek ataupun flu, kamu mampu membacanya di sini.
TIPS PERAWATAN BURUNG SAAT MUSIM HUJAN AGAR TETAP SEHAT
Burung kicau Amat rentan di kenai virus tatkala musim hujan, apalagi andai kondisi sangkar kotor serta kebugaran atau kesehatan burung tak begitu baik. Virus yng umumnya menjangkit pada tahap awal merupakan pilek/flu, serta andai tak segera ditangani serta diobati maka burung kesayangan kamu akan mati. Namun kamu tak butuh khawatir yang dengannya masalah yang telah di sebutkan, lantaran pilek/flu pada burung mampu diatasi yang dengannya tips perawatan yng sifatnya pencegahan (preventif). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui cara perawatan burung tatkala musim hujan supaya tetap sehat sebaiknya kamu membaca tulisan atau artikel ini hingga akhir.
Oke sobat kicaukan, yang akan di sajikan kali ini beberapa cara perawatan burung tatkala musim hujan supaya tetap sehat :
1. Kebersihan sangkar/sangkar Poin pertama yng Perlu kamu perhatikan merupakan kebersihan sangkar/sangkar burung itu sendiri. Menjadi pencegahan, bersihkan sangkar/sangkar sehari-hari termaasuk kotoran serta tempat pakan/minum. Ini menjadi penting lantaran andai sangkar/sangkar tak bersih maka bakteri serta virus akan berdatangan serta tentunya akan menjangkit burung kesayangan kamu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu bersihkan sangkar/sangkar sehari-hari supaya kondisi sangkar tetap bersih serta sehat menjadikan burung kamu pun tetap sehat juga.
2. Tempat pakan serta minum Percis halnya pada poin pertama, kebersihan tempat pakan/makan serta tempat minum supaya selalu dibersihkan sehari-hari. Andai kamu mengganti pakan serta minum burung, jangan tidak ingat membersihkan wadahnya yang dengannya tips disikat supaya sisa-sisa makanan mampu hilang.
3. Penyemprotan sangkar Ini merupakan tindakan terpola yng sebaiknya pula kamu lakukan, yakni menyemprot sangkar burung yang dengannya disinfektan. Tujuannya merupakan membunuh bakteri serta kuman yng menempel di sangkar burung sebelum berkembang. Penyemprotan ini mampu kamu lakukan sekali dalam seminggu.
4. Pengerodongan sangkar Pada tatkala musim hujan datang, tentunya langit Suka mendung, angin berhembus kencang, serta cuaca menjadi lebih dingin. Yang dengannya kondisi yng demikian, burung akan terasa kedinginan serta rawan pilek/flu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencegahannya, andai kondisi mendung/hujan serta angin kencang, maka sebaiknya kamu menaruh burung di gantangan dalam rumah, serta dikerodong. Gantangan sebaiknya berada di dalam ruangan yng tak di kenai hembusan angin secara langsung.
5. Pemberian multivitamin Bagi atau bisa juga dikatakan untuk poin yang terakhir merupakan pemberian multivitamin burung. Tatkala musim hujan datang, ada baiknya kamu memberikan multivitamin kepada burung kesayangan kamu yang dengannya frekwensi yng lebih tinggi. Menjadi semisal, andai di musim kemarau kamu memberikan multivitamin 1-2 kali seminggu, namun tatkala musim hujan kamu mampu memberikannya 3-4 kali seminggu. Ini di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat system kekebalan tubuh mengingat cuaca yng ekstrem/lebih dingin. Multivitamin burung mampu kamu dapatkan di tidak sedikit tempat di sekeliling kamu.
Cukup gampang bukan perawatan burung sat musim hujan? Cara-tips di atas merupakan tindakan yng sifatnya mencegah burung di kenai penyakit-penyakit tatkala musim hujan. Demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal cara perawatan burung tatkala musim hujan aar tetap sehat, mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau.
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter di bawah ini. Terimakasih.
Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Cara Merawat Burung Tatkala Di kenai Pilek Ataupun Flu.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/11/tips-perawatan-burung-saat-musim-hujan-agar-tetap-sehat.html.

Seputar Tips Perawatan Burung Saat Musim Hujan Agar Tetap Sehat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Perawatan Burung Saat Musim Hujan Agar Tetap Sehat