Cara Merawat Lovebird Jantan Untuk Lomba

- 2:29 PM

Cara Merawat Lovebird Jantan Untuk Lomba

 
Membawa lovebird jantan ke arena lomba yng rata-rata dihuni oleh lovebird berjenis kelamin betina tentu mampu memicu masalah tersendiri andai burung belum benar-benar berada dalam kondisi yng stabil. Maka dari itu dibutuhkan tips-tips khusus supaya lovebird jantan mampu tampil maksimal di lomba, berikut tips merawat lovebird jantan untuk lomba.
cara merawat lovebird jantan untuk lomba
Cara merawat lovebird jantan untuk lomba

Pada biasanya lovebird yng lazim dilombakan berjenis kelamin betina. Hal itu juga yng membuat kenapa jarang sekali ada yng melombakan lovebird jantan, kecuali misalnya lovebird yang telah di sebutkan telah berada dalam kondisi yng cukup stabil. Andai tak, maka mungkin yng bakal muncul merupakan lovebird jantan yang telah di sebutkan akan terus menunjukan perilaku gelisah, tidak mau diam naik turun tenggeran sampai-sampai merayap di jeruji. Kalau telah begitu, si pemiliknya lah yng akan kerepotan melihat tingkah gacoannya itu di lapangan.
Untuk mengatasi masalah yang telah di sebutkan, para lovebird mania akan berlebi dahulu memberikan setingan serta perawatan khusus supaya lovebird jantan yang telah di sebutkan mampu tahan banting disaat dilombakan di antara para betina. Andai kondisinya telah stabil, maka disaat dilombakan orang-orang mampu tampil yang dengannya Amat maksimal. Malah tidak tidak banyak lovebird berjenis kelamin jantan yng sukses jadi juara lomba.
Supaya lovebird jantan mampu tampil maksimal disaat dilombakan, maka burung yang telah di sebutkan sebaiknya dijauhkan dari keberadaan lovebird lain-lainnya, lebih-lebih pada lima hari (H-5) sebelum burung yang telah di sebutkan akan dilombakan.
Selama masa karantina yang telah di sebutkan, burung diberikan pakan tinggi nutrisi yng mampu didapat dari pakan biji-bijian yng penuh gizi serta bermutu. Selain itu, berikan pula pakan tambahan lain semisal sayur serta buah-buahan yng segar.
Untuk mendongkrak stamina serta mentalnya, tambahkan BirdPower dalam merawat lovebird jantan untuk lomba. BirdPower diberikan yang dengannya tips dioleskan pada jagung muda yng berlebi dahulu disayat memanjang. BirdPower merupakan produk dari Omkicau yng ditujukan untuk menambah power serta kegacoran pada burung, lebih-lebih pada burung yng akan dilombakan.
Masa-masa karantina serta pelatihan yng terpisah dari burung sejenis ditambah pemberian pakan tinggi gizi serta suplemen BirdPower, maka pada waktu lovebird yang telah di sebutkan dilombakan akan mampu tampil yang dengannya lebih maksimal. Andai kondisinya memungkinkan, burung kamu mampu menjadi juara di lomba yang telah di sebutkan.
Selain perawatan hariannya ada pula lovebird mania yng menerapkan metode 'charging' ataupun ditempel yang dengannya burung betina yang dengannya tujuan supaya si jantan jadi semakin proaktif. Akan tetapi metode ini mengharuskan kamu untuk selalu membawa pasangannya itu walaupun tengah dilombakan.
Itulah cara bagaimana mengatur setingan untuk burung lovebird jantan supaya tampil lebih maksimal disaat dilombakan.
Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/09/cara-merawat-lovebird-jantan-untuk-lomba.html.

Seputar Cara Merawat Lovebird Jantan Untuk Lomba

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Lovebird Jantan Untuk Lomba