Burung Menjadi Pembawa Pesan Bagi Perubahan Iklim

- 3:46 AM

Burung Menjadi Pembawa Pesan Bagi Perubahan Iklim

 
Di masa lantas, burung telah biasa dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengirimkan pesan. Pada masa kini, burung pun diluar dugaan mampu menjadi pembawa pesan dari alam, lebih-lebih yng berkaitan yang dengannya perubahan iklim.
burung dan perubahan iklim
(Image : Nasa.gov)

Dalam penelitian yng di lakukan BirdLife International bersama Audubon Society, Amerika Serikat terhadap banyak sekali jenis burung menjumpai dampak perubahan iklim terhadap ke hidup-an. Melihat pengaruhnya terhadap beragam jenis burung, tampak terperinci bahwasanya perubahan iklim yng berlangsung biasanya membawa dampak negatif.
Di Eropa, kenaikan suhu rata-rata per tahunnya membuat burung yng biasa mengikuti keadaan yang dengannya suhu dingin diluar dugaan kian menurn populasinya. Akan tetapi sebaliknya, jenis burung yng mengikuti keadaan yang dengannya suhu Anget malah makin berlimpah populasinya. Terkait hal yang telah di sebutkan, penyebaran burung di tempat Eropa serta Amerika makin bergeser ke arah utara ataupun makin dekat ke wilayah kutub.
Sedangkan di Kalimantan dan beberapa tempat lain di dunia, burung-burung yng bermukim di pegunungan makin bergeser ke tempat puncak ataupun wilayah yng lebih tinggi.
"Berdasaran laporan dari BirdLife International, sebanyak 41% jenis burung yang berada di pegunungan Kalimantan bergeser ke elevasi yang lebih tinggi. Selebihnya, yaitu sebanyak 35% tidak bergeser persebarannya dan 24% bergeser ke bawah," kata Jihad, Bird Conservation Officer Burung Indonesia semisal dilansir dari burung.org.
Situasi yng paling tidak baik berlangsung di Meksiko, di mana beberapa daerah yng dianggap penting bagi keragaman hayati mulai kehilangan beberapa jenis burung endemis akibat perubahan suhu seiring yang dengannya perubahan iklim.
"Laporan ini memuat berbagai bukti yang mengejutkan dari belahan dunia bahwa perubahan iklim telah memberikan dampak negatif bagi populasi berbagai spesies," ujar Dr Stuart Butchart, Head of Science, BirdLife International.
Tidak cuma memaparkan banyak sekali bukti-bukti nyata akibat perubahan iklim, dalam laporannya, BirdLife pula memberikan solusi berbasis alam yng sudah diterapkan di banyak sekali tempat dalam rangka mengurangi dampak negatif dari perubahan iklim terhadap spesies, ekosistem serta pula kita-kita.
Di Inggris misalnya. sebuah tempat berbiak baru sudah disiapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelamatkan spesies Eurasian Bittern dari ancaman kepunahan akibat pulau tempatnya berbiak terancam tenggelam oleh makin tingginya permukaan air laut.
sumber : Burung Indonesia
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/12/burung-menjadi-pembawa-pesan-bagi.html.

Seputar Burung Menjadi Pembawa Pesan Bagi Perubahan Iklim

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Burung Menjadi Pembawa Pesan Bagi Perubahan Iklim