Mengenal Garis Keturunan Kenari F1

- 10:06 PM

Mengenal Garis Keturunan Kenari F1

 
Oleh Bunyi Burung Juara Sunday, October 12, 2014 kenari-merah-f1
Menjadi pecinta burung kenari ada baiknya Perlu mengetahui Sebutan nama Kenari F1. Banyak sekali yng masih galau yang dengannya sebutan yang telah di sebutkan khususnya penggemar burung kenari yng masih baru.
Kenari F1, adalah jenis kenari dari hasil persilangan berbeda jenis. Misalnya, andaikan kenari yorkshire murni lantas dikawinkan yang dengannya kenari Holland maka anakannya disebut menjadi Kenari F1 (Filial Pertama) dari kenari yorkshire ataupun mampu pula disebut yang dengannya F1 kenari Holland yang telah di sebutkan.
Lantas, andai kenari F1 disilangkan yang dengannya kenari murni maka anakannya dinamai yang dengannya F2 (Filial Kedua). Begitu pula andai kenari F2 disilangkan yang dengannya kenari murni maka keturunannya dinamakan yang dengannya F3, serta seterusnya. Andai telah pada keturunan F5 hingga F6 maka mampu dinamakan yang dengannya final strain.
kenari-silang-f1-diagram
Bentuk tubuh besar ataupun kecil dari keturunan kenari tak memberi pengaruh nama, lantaran bentuk tubuh terbentuk bergantung dari indukkannya.
Lantas bagaimana kemiripan keturunan hasil persilangan kenari? berikut kami berikan semisal:
F1 Yorkshire
Jenis ini adalah keturunan dari kenari yorkshire murni yng dikawinkan yang dengannya kenari jenis lain (lokal, waterslager, Lizard, dll). F1 Yorkshire akan memiki kemiripan sifat 50% yang dengannya kenari yorkshire (postur, size & tanda lain-lainnya).
F2 Yorkshire
Persilangan antara F1 Yorkshire yang dengannya kenari yorkshire murni akan menghasilkan keturunan F2. Hasil dari persilangan ini akan memiki kemiripan sifat 75% yang dengannya kenari yorkshire (postur, size & tanda lain-lainnya).
F3 Yorkshire
Hasil silang kenari F2 Yorkshire yang dengannya kenari murni akan memperoleh kenari F3. Kenari ini akan memiki kemiripan sifat 88% yang dengannya kenari yorkshire (postur, size & tanda lain-lainnya).
F4 Yorkshire
Kenari murni disilangkan yang dengannya Kenari F3 akan menghasilkan F4. Hasil keturunan ini akan memiki kemiripan sifat 94% yang dengannya kenari yorkshire (postur, size & tanda lain-lainnya).

ciri-sifat-hasil-silang-kenari-f1
Jadi andai makin besar angka dibelakang F maka hasil keturunan akan mempunyai tanda/sifat yng mirip yang dengannya kenari Yorkshire murni.
Itulah tidak banyak uraian perihal garis keturunan kenari, mengapa dinamakan Kenari F1 sampai-sampai F6. Mudah-mudahan mampu menambah pengetahuan bagi kamu. Ada baiknya kamu pula melihat tulisan atau artikel aneka macam jenis Bunyi Kenari.
5de6a3b5dfc9a518af401d9642288826f6e880f45949a3b5657a4c41d260c7a720bf493208031f77 Tag : Kenari, Kenari F1

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/10/mengenal-garis-keturunan-kenari-f1.html.

Seputar Mengenal Garis Keturunan Kenari F1

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Garis Keturunan Kenari F1