Kenali Ciri-ciri Anis Merah Over Birahi

- 8:54 AM

Kenali Ciri-ciri Anis Merah Over Birahi

 
Walau dikenal menjadi burung yng mempunyai karakter gampang berganti, akan tetapi diluar dugaan hal yang telah di sebutkan tak menjadi masalah bagi tidak sedikit penghobi burung salah satunya pula pemula yng ingin berupaya memelihara burung yng pula dikenal menjadi punglor bata ini. Sebetulnya perawatan anis merah taklah sesulit semisal yng apa yng dikira oleh kebanykan orang, asal kita konsisten memberikan perawatan yang dengannya tepat maka karakter burung akan tetap stabil. Selain itu hal lain yng butuh diketahui disaat merawat anis merah merupakan mengenali perilaku over birahi pada burung anis merah serta penyebabnya.

Masalah burung yng over birahi seringkali menjadi masalah besar bagi burung yng dipelihara menjadi klangenan ataupun lomba, burnug yng tadinya rajin berbunyi cenderung menjadi berganti karakternya menjadi lebih manja, lebih galak, serta lebih tidak sedikit diamnya daripada ngoceh. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah yang telah di sebutkan maka butuh segera diberikan penanganan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat stabil kondisi burung ataupun menormalkan kondisi burung.
Burung anis merah mempunyai emosi yng labil, lantaran itu juga disaat orang-orang mendapati perubahan dalam pola perawatannya, maka orang-orang cenderung mengalami perubahan perilaku, beberapa perubahan perilaku yng telah dikenali oleh penggemar burung anis merah merupakan:
  • Burung anis merah yng cenderung mempunyai emosi yng tinggi (emosian).
  • Burung anis merah yng cenderung bersikap galak.
  • Burung anis merah yng menjadi over birahi.
Burung anis merah yng mengalami kondisi over birahi akan mengalami perubahan perilaku dari yng umumnya, misalnya saja burung yng tadinya rajin bunyi tiba-tiba menjad lebih mengejar pemiliknya, begitupun disaat tangan kita dimasukkan ke dalam sangkarnya baik disaat tengah mengganti air minum ataupun makanannya, burung yang telah di sebutkan langsung naik ke atasnya lantas akan berupaya melampiaskan birahinya yang telah di sebutkan pada tangan kita.
Over birahi mampu menimpa pada burung anis merah yng berjenis kelamin jantan ataupun betina, serta umumnya akan menunjukan perilaku yng percis.
Misalnya saja disaat burung melihat pemilik ataupun orang lain disekitarnya, umumnya burung anis merah yng tengah over birah akan menunjukan gelagat manja serta mulai menampilkan gaya khasnya yakni kepala yng mendongak ke atas, sembari menggetar-getarkan kedua sayapnya serta terkadang disertai yang dengannya suara-suara yng mendesir.
Gaya yng ngeper semisal itu seringkali dianggap menjadi ciri-ciri burung betina, akan tetapi sebetulnya gaya ngeper yang telah di sebutkan dimiliki oleh baik burung jantan serta pula burung betina.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya silakan perhatikan video anis merah yng over birahi yang akan di sajikan kali ini:

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, sebaiknya disaat memelihara burung anis merah, kita mampu mengenali perubahan-perubahan karakter, emosi, ataupun kondisi birahi dari burung yang telah di sebutkan, menjadikan kita mampu memberikan penanganan yang dengannya tepat. Berikut beberapa ciri-ciri dari burung anis merah yng tengah mengalami over birahi.
  • Sebagian besar burung anis merah yng tengah mengalami over birahi mempunyai mata yng tampak besar (membelo) yng Suka tampak bersinar disaat burung yang telah di sebutkan kita hampiri.
  • Tubuh yng menjadi lebih singset/langsing panjang, kedua sayap yng Suka mengapit rapat, serta jarang membuka ekor (selalu menutup).
  • Burung yang telah di sebutkan mempunyai bulu-bulu yng cenderung tidak lebih berminyak.
  • Perilaku burung yng cenderung lebih tenang, lebih manja serta lebih Suka ngeriwik pelan.
  • Beberapa kasus burung cuma menunjukan tingkah manja serta jarang bunyi ataupun macet bunyi.
  • Suka terlihat mematuki ataupun menggigit tenggerannya ataupun tempat pakannya ataupun malah Suka menggigit serta mencabuti jeruji sangkarnya.
  • Sebagian besar harinya dilewatkan yang dengannya berdiam diri di dasar sangkar.
  • Suka terlihat memainkan makanan yang dengannya paruhnya.
  • Disaat dilombakan maka burung yang telah di sebutkan cenderung bertingkah nakal, misalnya Suka naik turun tangkringan, ataupun muter-muter di dasar sangkarnya selama lomba berlangsung.
Tidak ada akibat tanpa karena, nah begitu juga yng berlangsung pada burung anis merah disaat mengalami kondisi over birahi. Beberapa penyebab over birah pada burung anis merah umumnya berlangsung lantaran banyak sekali hal yng berhubungan yang dengannya perawatan hariannya, salah satunya berlangsung lantaran burung yng terlalu mengikuti apa yng dimau-kan oleh perawatnya, misalnya :
  • Memberikan pakan tinggi protein yng terlalu berlebihan cuma lantaran si perawat ataupun pemilik ingin terus menerus mendengarkan bunyi kicauannya yng lantang,
  • Selalu memancing-mancing burung berbunyi ataupun teler yang dengannya mendekatkan ataupun menempelkan burung yng berlainan jenis kelamin misalnya yang dengannya burung betina, akan tetapi bukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan ditangkarkan.
  • Selalu penasaran yang dengannya penampilan burung di arena lomba, menjadikan kerap tidak lagi mengingat kondisi burung.
Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/08/kenali-ciri-ciri-anis-merah-over-birahi.html.

Seputar Kenali Ciri-ciri Anis Merah Over Birahi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kenali Ciri-ciri Anis Merah Over Birahi