Mengenali Ciri-ciri Parkit Yang Siap Kawin

- 5:03 AM

Mengenali Ciri-ciri Parkit Yang Siap Kawin

 
Parkit dipelihara bukan cuma menjadi burung masteran saja, namun sejak dahulu parkit tidak sedikit dicari bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditangkarkan. Walau begitu tidak sedikit kicaumania pemula yang berterus terang tak sukses menangkarkannya, serta biasanya hal itu lantaran kondisi burun yang belum siap kawin. Lantaran itu, sebelum mengawali penangkarannya, mari kita simak berlebi dahulu apa saja tanda-tanda serta perilaku dari brung parkit yang siap berkembangbiak.

Parkit merupakan burung jenis paruh bengkok yang mempunyai ukuran tubuh lebih kecil dari jenis paruh bengkok lain-lainnya. Spesies ini tidak sedikit diminati lantaran mempunyai warna serta corak bulu yang bervariasi, selain itu orang-orang pun terkenal pintar meniru aneka jenis bunyi. Lantaran alasan itu, tidak sedikit penggemar burung yang lantas Amat tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkarkannya.
Akan tetapi, sebelum mengawali bisnis penangkarannya, ada baiknya kita mengetahui berlebi dahulu apa serta bagaimana ciri-ciri dari burung yang telah siap kawin, supaya proses perjodohan serta penangkarannya mampu berjalan tanpa hambatan.
Berikut beberapa ciri-ciri dari burung parkit yang siap kawin.
  • Parkit jantan serta betina mampu dibedakan dari warna hidungnya (cere), burung jantan berwarna biru sedangkan betina berwarna putih.
  • Disaat berada dalam kondisi siap kawin, perubahan warna akan berlangsung pada burung parkit betina. Pada tatkala itu warna cerenya yang putih akan menjadi berwarna coklat kemerahan ataupun menjadi lebih kusam. Dalam kondisi yang telah di sebutkan burung betina akan mulai mencari pasangan hidupnya.
  • Perilaku parkit betina disaat mencari pasangan yang cocok tampak dari gelengan kepala yang disertai yang dengannya bola mata yang mengecil disaat calon pasangannya, hal yang percis pula akan di lakukan oleh parkit jantan disaat mencari pasangannya.
  • Seusai burung betina bertelur, warna coklat kemerahan di hidungnya itu secara otomatis akan berganti menjadi putih.
Itulah beberapa ciri-ciri serta perilaku yang akan ditunjukkan oleh parkit disaat orang-orang berada dalam kondisi siap kawin. Andai kamu telah memilik sepasang burung yang dengannya ciri-ciri yang telah di sebutkan, maka itu berguna kamu Perlu mulai menyediakan tempat sarangnya ataupun glodok.
Mudah-mudahan berguna Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/12/mengenali-ciri-ciri-parkit-yang-siap.html.

Seputar Mengenali Ciri-ciri Parkit Yang Siap Kawin

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenali Ciri-ciri Parkit Yang Siap Kawin