Mengurangi Perilaku Buruk Pada Burung Cendet

- 2:33 AM

Mengurangi Perilaku Buruk Pada Burung Cendet

 
Cendet terkenal yang dengannya suaranya yng lantang serta penuh variasi bunyi isian, akan tetapi jenis burung ini diluar dugaan Suka berganti perilaku disaat tak memperoleh perawatan yng semestinya. Cendet yng kerap berperilaku buruk tentu bisa membuat gusar pemiliknya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanganinya, berikut merupakan cara mengurangi perilaku buruk pada burung cendet.
 perilaku buruk pada burung cendet
Burung cendet yng dalam perawatan selalu alami kekurangan nutrisi/protein akan cenderung berperilaku buruk semisal menjadi liar, gemar cabut bulu, suka salto malah mampu menjadi Amat manja/miyik. Andai hal itu menimpa burung peliharaan kamu, jangan berharap orang-orang mampu rajin berkicau sebelum kondisinya kembali pulih semisal semula.
Mengatasi burung yng kerap berperilaku buruk itu tentu butuh waktu serta perawatan yng Amat khusus guna memulihkan kondisinya yng tengah ngedrop yang telah di sebutkan. Akan tetapi yang dengannya melakukan pola penanganan yng tepat, maka perilaku buruknya itu akan bisa berkurang menjadikan kondisi burung mampu berangsur-angsur pulih.
Berikut pola rawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi perilaku buruk burung cendet:
Mengumbar cendet di sangkar luas / aviary
Sangkar umbaran yng berukuran luas ataupun sangkar aviary bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk terapi cendet yng kerap berperilaku buruk. Sangkar yang telah di sebutkan mempergunakan dua buah tenggeran yng diletakkan dalam jarak berjauhan, misalnya satu di dekat permukaan lantai sangkar sedangkan satu lagi diposisikan di sedang sangkar. Posisi tenggeran yang telah di sebutkan bisa menjadikan burung makin aktif sehinggga mempercepat proses pemulihannya.
Menyimpan cepuk pakan serta minum berjauhan
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing supaya burung cendet selalu aktif bergerak serta mengeluarkan energinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk hal yng lebih berguna ketimbang mencabuti bulu ataupun salto, maka penempatan cepuk pakan serta minum sebaiknya ditempatkan dalam jarak yng saling berjauhan. Dalam hal ini, cepuk pakan serta minumnya mampu diletakkan di masing-masing tenggeran yng sebelumnya sudah diatur semisal dalam poin pertama.
Berikan pakan yng sesuai
Selama masa terapi di sangkar umbara/ aviary itu, burung cendet yang telah di sebutkan Perlu juga memperoleh asupan pakan yng tinggi kandungan nutrisinya. Hal ini mampu disiasati yang dengannya pemberian voer tinggi protein semisal voer lele / ayam serta dilengkapi yang dengannya pemberian pakan tambahan yng cukup.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis pakan tambahan yng diberikan merupakan jangkrik, ulat jerman serta kroto. Selain memberikan pakan yng biasa, kicaumania pula bisa memberikan pakan yng tak biasa misalnya orong-orong, belalang hijau, kadal kecil, serta sebagainya. Memberikan pakan alami cendet di alam liar bisa membantu pemulihan kondisinya.
Terapi mental yang dengannya binatang liar
Terapi mental yng dimaksud merupakan membangkitkan kembali naluri alamiah cendet yng sejatinya merupakan burung predator. Tatacaranya mampu mempergunakan binatang-binatang liar hidup yng dimasukkan ke dalam sangkar terapinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk diburu. Binatang liar yng dipakai dalam terapi ini mampu berupa burung-burung kecil semisal emprit ataupun gereja, ataupun malah binatang lain-lainnya semisal kadal, katak, belut, serta sebagainya.
Rutin memandikan sampai-sampai basah kuyup
Selama berada dalam sangkar umbaran ataupun aviary, burung cendet yang telah di sebutkan Perlu Suka dimandikan sampai-sampai basah kuyup. Memandikan cendet dalam sangkar yng berukuran luas bisa di lakukan yang dengannya tatacara disemprot yang dengannya sprayer ataupun menggunakna bak mandi yng dimasukkan ke dalam kandangnya itu. Memandikan burung sampai-sampai basah kuyup bisa membantu mempercepat pemulihannya sekalian pula bisa membuatnya cepat kembali jinak, khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk cendet yng sudah berganti perilaku menjadi giras/liar.
Terapi dalam sangkar umbaran / aviari mampu di lakukan selama beberapa minggu ataupun lebih bergantung kondisi burung yang telah di sebutkan. Oleh karena itu, selama masa terapinya itu, kicaumania Perlu selalu melakukan pengamatan lebih-lebih pada perilakunya. Andai terapi yang telah di sebutkan sukses memberikan perubahan yng diharapkan, maka itu berguna telah saatnya burung cendet yang telah di sebutkan dipindahkan ke dalam sangkar hariannya.
Nantinya seusai burung cendet yang telah di sebutkan dipelihara dalam sangkar harian semisal umumnya, maka perawatan hariannya Perlu lebih diperhatikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah perilaku buruknya muncul kembali. Perawatan rutin yng teratur khususnya dalam pemberian pakan yng bervariasi bisa melindungi kondisi cendet tetap stabil serta tak gampang berganti perilakunya.
Mudah-mudahan berguna Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/12/mengurangi-perilaku-buruk-pada-burung.html.

Seputar Mengurangi Perilaku Buruk Pada Burung Cendet

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengurangi Perilaku Buruk Pada Burung Cendet