Pentingnya Vitamin Bagi Murai Batu

- 8:42 PM

Pentingnya Vitamin Bagi Murai Batu

 
Oleh Bunyi Burung Juara Sunday, November 16, 2014 Burung Murai Batu tatkala berada di tempat asli aslinya akan memakan makanan sesuai selera serta tentunya bervariasi dan tidak sedikit memiliki kandungan vitamin pada setiap harinya. Tatkala kita memelihara burung barangkali makanan yng disediakan cuma itu-itu saja, oleh lantaran itu tidak sedikit murai yng dipelihara Suka tak fit baik tubuh ataupun mentalnya. (Baca tulisan atau artikel Cara Melindungi Kualitas Murai)
vitamin-penting-untuk-murai
Kondisi burung yng Suka lesu ataupun jarang mengeluarkan bunyi mampu jadi lantaran asupan vitamin yng tidak lebih. Ada beberapa vitamin yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai supaya kondisinya selalu fit serta gacor sehari-hari:

Vitamin B Kompleks bagi atau bisa juga dikatakan untuk Murai Batu

Kandungan-kandungan dari Vit. B Kompleks diluar dugaan Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan burung murai, berikut kegunaan/fungsi kandungan yng terdapat pada vitamin ini.
Vitamin-B1 bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk jantung, system saraf, otot, dan bisa membantu mengolah karbohidrat menjadi energi bagi Murai.
Vitamin-B2 akan mengolah karbohidrat jadi energy bagi atau bisa juga dikatakan untuk memproduksi sel darah merah. Vit B2 pula penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk penglihatan burung.
Vitamin-B6 akan membantu prosesnya protein yng dikonsumsi burung supaya gampang diserap tubuh. Selain itu pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu produksi sel darah merah pada murai.
Vitamin-B9 bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses produksi sel darah merah dan DNA (Deoxyribonucleic acid) ataupun asam Deoxyribonucleic.
Vitamin-B12 bisa membuat nafsu makan murai jadi bertambah, dan bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk system saraf burung supaya bisa bekerja yang dengannya baik.
Kandungan dari Vitamin B Kompleks yang telah di sebutkan terbukti Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlancar peredaran darah di tubuh, otak, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara system saraf burung murai. Andai kamu membeli Vitamin B Kompleks sebaiknya pula yng terdapat kandungan Biotin (Vitamin B7 ataupun pula dikenal yang dengannya Vitamin H), biotin Amat baik bagi pertumbuhan bulu ekor.
Vitamin B Kompleks pula ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminimalisir stress pada burung, menjadikan Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yng tengah mengalami macet bunyi akibat stress/mental down (Baca tulisan atau artikel pula tulisan atau artikel Mengatasi Cucak Ijo Macet Bunyi). Kelebihan lain dari Vit. B Kompleks merupakan bisa mengobati burung yng lesu, tidak lebih nafsu makan, kejang-kejang, dan kelumpuhan pada burung.
Vitamin lain yng pula penting bagi murai merupakan Vitamin E. Kegunaan ataupun fungsi Vit. E yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkilapkan bulu-bulu dan menaikan birahi. Vitamin ini Amat baik diberikan andai burung dalam kondisi mabung. Butuh diperhatikan pula dalam pemberiannya, jangan terlalu tidak sedikit lantaran mampu menghasilkan burung mabung tak pada saatnya.
Itulah beberapa point penting dalam pemberian Vitamin bagi burung murai guna melindungi tubuh selalu berkondisi prima dan bisa berkicau sehari-hari.
rujukan tulisan atau artikel forum kicaumania Tag : Murai, Murai Batu, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/11/pentingnya-vitamin-bagi-murai-batu.html.

Seputar Pentingnya Vitamin Bagi Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pentingnya Vitamin Bagi Murai Batu