Ini Jenis Pakan Untuk Burung Gelatik Yang Sebaiknya Anda Berikan

- 11:59 PM

Ini Jenis Pakan Untuk Burung Gelatik Yang Sebaiknya Anda Berikan

 
Oleh Bunyi Burung Juara Tuesday, April 4, 2017 Sebetulnya memelihara burung berkicau jenis gelatik taklah terlalu susah perawatannya, asal kita tahu jenis makanan yng Perlu diberikannya. Bagi pemula ataupun yng baru dalam memilihara burung gelatik tentu tidak sedikit yng masih belum tahu, pakan apa yng Perlu diberikan setiap harinya.
Makanan burung gelatik
Mengetahui jenis pakan burung adalah keharusan bagi yng ingin memelihara, lantaran andai salah dalam memberikan pakan tentu akan membuat burung enggan memakannya serta tentu berakibat burung mati. Di artikel ini kami ingin membagikan jenis pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung gelatik yng sebaiknya Anda berikan andai ingin memeliharanya.
  1. Voer, Andai burung gelatik yng Anda pelihara telah mau memakan voer, berikan jenis voer yng mempunyai ukuran lembut (tak terlalu kasar). Akan tetapi andai burung belum mau makan voer, mampu Anda latih yang dengannya mencampurnya yang dengannya kroto.
  2. Kroto, Telur semut krangkang ataupun kroto ini bisa Anda berikan menjadi makanan tambahan. Berikan kroto yng masih dalam kondisi segar.
  3. Ulat, EF lain-lainnya selain kroto mampu Anda berikan UH (Ulat Hongkong) ataupun UK (Ulat Sangkar). Pemberian bisa Anda lakukan setiap pagi serta sore hari secukupnya.
  4. Jangkrik, Berikan pula jangkrik setiap pagi serta sore (Untuk menghindari luka pada burung, sebaiknya kaki jangkrik dipotong berlebi dahulu sebelum diberikan).
  5. Kacang Tanah, Makanan gelatik ini masih tidak sedikit yng belum tahu. Kacang tanah Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan burung gelatik. Berikan minimal 2 butir kacang tanah yng dioseng ataupun dijemur (dilembutkan), Anda bisa mencampurkannya yang dengannya voer.
  6. Air Minum, Untuk minuman, sebaiknya berikan air putih yng telah dimasak/matang.
Itulah beberapa jenis pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung gelatik yng sebaiknya Anda berikan andai ingin memeliharanya. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu melindungi kebersihan sangkar dari kotoran, mandi, serta penjemuran supaya burung tetap sehat menjadikan akan senang berkicau yang dengannya gacor. Butuh diketahui pula bahwasanya bunyi burung gelatik ini pula Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster burung lain-lainnya semisal murai, kacer, cucak ijo, dll. Tag : Gelatik, Makanan Burung, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2017/04/jenis-pakan-untuk-burung-gelatik.html.

Seputar Ini Jenis Pakan Untuk Burung Gelatik Yang Sebaiknya Anda Berikan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini Jenis Pakan Untuk Burung Gelatik Yang Sebaiknya Anda Berikan