Memperindah Sangkar Burung Murai Batu Yang Terlihat Kusam

- 9:30 AM

Memperindah Sangkar Burung Murai Batu Yang Terlihat Kusam

 
Dilema merawat burung Murai Batu tak cuma terkait yang dengannya kondisi kebugaran atau kesehatan fisik, kicauan, serta kualitas pakannya saja. Di luar itu yang penting disimak dalam merawat burung Murai Batu pula terkait yang dengannya kondisi sangkar yang di tinggalinya. Terkadang sangkar yang ditempati burung Murai Batu telah terlihat kusam yang dengannya mulai lunturnya cat ataupun banyaknya debu yang menempel di jeruji serta lantainya. Tentunya hal yang telah di sebutkan berdampak tidak baik pada burung Murai Batu yang mulai malas berkicau maupun kondisi kesehatannya bisa terganggu. Karenanya yang dengannya melihat kondisi sangkar yang telah tampak kusam yang telah di sebutkan maka butuh diperindah lagi tampilannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyamankan burung Murai Batu yang menempatinya.

Gambar I: Tampilan Sangkar burung Murai Batu yang tak kusam lagi
Memperindah sangkar yang selalu ditinggali burung Murai Batu bisa di lakukan yang dengannya cara-cara yang simpel tanpa memerlukan biaya yang besar. Selain itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperindah tampilan sangkar yang terlihat kusam itu tak melulu Perlu yang dengannya melakukan pengecetan ulang ataupun hingga mengganti sangkar kusam yang dengannya baru. Nah, dalam tulisan atau artikel ini dituliskan mengenai tatacara simpel dalam mengembalikan kembali tampilan sangkar seolah terlihat baru yang dengannya cuma mempergunakan serta memanfaatkan perlengkapan yang ada di rumah. Adapun penjelasannya bisa disimak di bawah ini:
  1. Mempergunakan minyak sayur serta jeruk nipis

    Gambar II: Minyak sayur yang dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan sangkar yang dengannya jeruk nipis
    Minyak sayur serta jeruk nipis lazimnya dipakai menjadi bahan dalam membuat aneka ragam jenis makanan serta minuman. Dibalik fungsinya itu diluar dugaan minyak sayur serta jeruk nipis bisa dipakai menjadi tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan keindahan sangkar burung Murai Batu yang telah tampak kusam. Tatacaranya yang dengannya menggabungkan minyak sayur sebanyk 2 hingga 3 sendok yang dengannya jeruk nipis yang berlebi dahulu diperas ke dalam sebuah wadah maupun gelas. Sehabis dicampurkan bisa menambahkan air sebanyk 1/2 gelas yang diaduk merata sampai-sampai semuanya terlihat menyatu. Selanjutnya, celupkan kain bersih ke dalam larutan air berisi minyak sayur serta perasan jeruk nipis yang telah di sebutkan lantas menggosokkannya ke bagian sangkar yang terlihat kusam. Ulangi penggosokan sangkar hingga beberapa kali sampai-sampai akhirnya tampilan sangkar tampak baru kembali.

  2. Mempergunakan air teh

    Gambar III: Air Teh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan kekusaman sangkar burung
    Air teh yang umumnya dijadikan minuman paling tidak sedikit digemari orang-orang di seluruh dunia yang berperan menenangkan pikiran serta menghangatkan tubuh diluar dugaan mempunyai fungsi lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan kesan kusam pada sangkar burung Murai Batu. Penggunaan air teh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan tampilan sangkar semisal baru kembali diluar dugaan sangatlah gampang. Tatacaranya cukup cuma mencelupkan kain bersih ke dalam gelas berisi air teh kental lantas menggosokan kain yang telah di sebutkan ke bagian sisi sangkar yang terlihat kusam. Menggosokan kain yang dicelupkan air teh yang telah di sebutkan bisa di lakukan beberapa kali hingga tampilan sangkar menjadi indah kembali.

  3. Mempergunakan minyak kayu putih serta minyak sayur
    Tips lain-lainnya dalam memperindah tampilan sangkar yang telah kusam bisa mempergunakan serta memanfaatkan minyak kayu putih serta minyak sayur. Berlebi dahulu yang dengannya mencampurkan kedua jenis minyak yang telah di sebutkan yang dengannya takaran minyak sayur yang lebih tidak sedikit porsinya. Sesudah dicampurkan serta diaduk sampai-sampai menyatu maka digosokan ke bagian sangkar yang kusam yang dengannya mempergunakan kain bersih.

  4. Mempergunakan serta memanfaatkan biji kemiri

    Gambar IV: Biji Kemiri
    Penggunaan biji kemiri menjadi tatacara mengembalikan keindahan sangkar burung Murai Batu telah lama di lakukan oleh leluhur kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan debu yang menempel di kursi maupun lemari kayu. Biji kemiri yang dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperindah tampilan sangkar berlebi dahulu dibakar supaya minyaknya keluar. Sesudah minyak kemiri terkumpul bisa dicelupkan ke kain bersih serta menggosokan kain yang telah di sebutkan ke bagian sangkar yang kusam.

Yup, itulah empat tatacara simpel yang bisa dipilih dalam memperindah tampilan sangkar burung Murai Batu yang telah kusam. Yang dengannya membaca tulisan atau artikel ini diluar dugaan seluruh bahan yang dipakai terdapat di dapur kita. Karenanya tidak susah bukan melindungi keindahan sangkar burung Murai Batu kesayangan Kamu yang telah terlihat kusam. Selamat berupaya.
Oleh: Satria Dwi Saputro
(Kirim pesan ke penulis)
Sumber Goresan pena:
  1. https://omkicau.com/2016/10/21/tips-sederhana-menyulap-sangkar-kusam-menjadi-kinclong/
  2. http://santaisaja.net/cara-membersihkan-kandang-burung/

Sumber Gambar:
  1. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEioerPn_zfl4j3-Ga1iVyCVtvE0WGOzLz4Y1risrBjh_2tV0LSMiiKPA4IKahRe-1HXjpS36QKQp6vRuyQcxxcwNib5MxMsyoTGByuqGxPfnwZh06Q1SiDJtdK1O6Bp6qIbXOuzf7RyQSE/s1600/sangkar+pleci.jpg
  2. http://panduanhidupsehat.com/wp-content/uploads/2014/12/Minyak-Goreng-1-ews.kemendag.go_.id_.jpg
  3. http://www.detoxkita.com/wp-content/uploads/2014/02/Minum-teh-300x225.jpg
  4. http://cdn0-a.production.images.static6.com/PsJgfo9EZTvrTl9wdHc3Fd9_yac=/640x355/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/529328/big/kemiri-1-131214b.jpg
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2017/02/memperindah-sangkar-burung-murai-batu.html.

Seputar Memperindah Sangkar Burung Murai Batu Yang Terlihat Kusam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memperindah Sangkar Burung Murai Batu Yang Terlihat Kusam