Cara Paling Efektif Menjodohkan Burung Jalak Suren

- 10:44 AM

Cara Paling Efektif Menjodohkan Burung Jalak Suren

 
Kicaukan - Tatacara Paling Efektif Menjodohkan Burung Jalak Suren - Sobat kicaukan, burung jalak suren adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung kicau yng tidak sedikit diminati oleh para pecinta burung kicau. Jalak suren memiliki tanda khas yng indah menjadikan tidak heran burung ini makin ternama. Akan tetapi ada satu masalah klasik yng membuat tidak sedikit kicau mania menyerah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkar burung berwarna hitam putih ini. Kebanykan dari para JS mania mengalami kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkar JS, lebih-lebih dalam hal menjodohkan JS. Untuk itu pada peluang ini kami akan membahas perihal tatacara menjodohkan burung jalak suren. Simak tulisan atau artikel berikut yang dengannya saksama.
Jalak suren ataupun JS memanglah memiliki karakter petarung yng memanglah lebih susah "dijinakkan" daripada burung kicau lain semisal kenari, lovebird, kacer, murai batu, ataupun burung lain. Akan tetapi ada baiknya andai sebelum kita membahas lebih lanjut perihal tatacara menjodohkan burung jalak suren, berikut ada beberapa tulisan atau artikel perihal jalak suren yng barangkali menarik buat kamu :
  • CARA MENJINAKKAN JALAK SUREN KALIMANTAN PALING AMPUH.
  • SIFAT DAN KARAKTERISTIK JALAK SUREN KALIMANTAN TERLENGKAP.

Seusai kamu membaca tulisan atau artikel perihal jalak suren di atas, mari kita kembali ke topik awal yakni perihal tatacara menjodohkan burung jalak suren.
Cara Paling Efektif Menjodohkan Burung Jalak Suren
Dasarnya memang cukup gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkan JS, cuma butuh kesabaran serta tidak banyak teknik yng tepat. Yang akan di sajikan kali ini langkah-langkah praktis bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacara menjodohkan burung jalak suren :
  1. Jodohkan jalak suren sejak masih anakan.
  2. Masukkan beberapa ekor jalak suren anakan ke dalam satu sangkar. Saran kami merupakan masukkan 4 ekor anakan JS ataupun lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimasukkan ke dalam sangkar. Ini menjadi langkah antisipasi, lantaran andai kita membeli anakan JS 2 ekor saja, belum tentu berkelamin jantan serta betina. Akan tetapi jangan dipaksakan, sesuaikan yang dengannya budget serta kemampuan masing-masing saja. Yng terang tatacara penjodohan semisal ini lebih efektif, khususnya bagi breeder pemula. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengtahui ciri-ciri jalak suren jantan serta betina silakan baca di sini.
  3. Tunggu hingga dewasa serta jalak suren akan terlihat apakah telah berjodoh ataupun belum. Lantaran secara alami JS akan menentukan mana pasangan/jodohnya sendiri.
  4. Seusai dewasa, JS yng telah berjodoh akan terliaht selalu berdekatan serta Amat mesra. Kamu bisa menguji apakah JS telah berjodoh ataupun belum yang dengannya tatacara memisahkan JS jantan serta betina ke sangkar yng berbeda akan tetapi sangkarnyaditempelkan/didekatkan.
  5. JS jantan serta betina yng sudah berjodoh bisa kamu amati. Si jantan akan selalu ngerol serta bersuara, sedangkan si betina akan ikut bersuara sembari menarik kepalanya ke belakang yang dengannya ekor yng tidak banyak diangkat.
  6. Begitu pula sebaliknya, andai si betina mengeluarkan bunyi maka si jantan akan meresponnya yang dengannya bersuara juga.
  7. Umumnya proses ini bisa berlangsung selama 5-7 hari.
  8. Andai telah pasti berjodoh, maka masukkan keduanya ke sangkar penangkaran.
  9. Jalak suren jantan serta betina sama-sama mampu mengeluarkan bunyi ngerol. Burung jantan umumnya tancep. Adapun burung betina ngeper-ngeper, yakni kepalanya ditarik ke belakang, ekornya diangkat tidak banyak.
  10. Persiapkan sangkar penangkaran yang dengannya dilengkapi unjal. Sebagian unjal ditaruh di sangkar, serta sebagian lagi ditaruh di dasar sangkar. Baca tatacara beternak burung jalak suren supaya sukses di sini.
  11. Sedangkan JS yng tak berjodoh bisa dilihat dari perilakunnya. Andai JS jantan bersuara, si betina cuma diam saja serta tak merespon. Begitu pula sebaliknya. Serta tatkala dimasukkan ke dalam satu sangkar maka akan berkelahi. Andai tak jodoh, maka gantilah satu dari sekian banyaknya JS yang dengannya JS lain.

Nah, demikian beberapa cara perihal tatacara menjodohkan burung jalak suren. Tatkala berupaya menjodohkan serta menangkar JS, kuncinya merupakan kesabaran serta keuletan dan bisnis maksimal supaya sukses. Jangan gampang menyerah bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu berupaya, lantaran selalu ada jalan bagi siapa saja yng bersungguh. Man jadda wajada.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan perihal Tatacara Paling Efektif Menjodohkan Burung Jalak Suren. Mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : CIRI-CIRI BAKALAN PRENJAK KEPALA MERAH BERKUALITAS BAGUS.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/03/cara-menjodohkan-burung-jalak-suren.html.

Seputar Cara Paling Efektif Menjodohkan Burung Jalak Suren

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Paling Efektif Menjodohkan Burung Jalak Suren