Ini Alasan Susu Tidak Baik Bagi Burung Peliharaan

- 8:05 AM

Ini Alasan Susu Tidak Baik Bagi Burung Peliharaan

 
Selama ini kita Suka mendengar ataupun melihat penggemar parrot ataupun burung paruh bengkok yng selalu memberikan susu sehari-hari menjadi alternatif makanan serta minuman orang-orang. Namun tahukah kamu bahwasanya memberikan air susu menjadi alternatif makanan serta minuman bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Amat tidak dianjurkan, malah cenderung merugikan kebugaran atau kesehatan burung. Mari kita simak apa alasan susu tidak baik diberikan pada burung peliharaan.

Di pasar-pasar burung kita Suka melihat ada pedagang burung yng rutin memberikan air susu pada burung nuri yng dijualnya, serta disaat ditanyakan apa alasan memberikan air susu pada burung yng dijualnya itu sebagian besar menjawab supaya bulu-bulunya menjadi lebih tidak jelek alias bagus. Malah tidak tidak banyak pemilik burung paruh bengkok yng lantas menganggap air susu menjadi makanan utama bagi burung sejenis nuri, kakatua serta sebagainya.
Susu manis mampu yang dengannya gampang didapatkan di warung ataupun supermarket serta walau susu dikenal menjadi sumber protein serta kalsium akan tetapi susu hasil produksi yang telah di sebutkan mempunyai gula susu yng disebut laktosa. Hewan mamalia salah satunya pula kita-kita mempunyai encim pencernaan yng disebut laktase yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencerna laktosa/gula susu. Nah pada burung parrot serta burung peliharaan lain-lainnya orang-orang kekurangan laktase akibatnya burung tidak mampu mencerna produk susu yng memiliki kandungan laktosa, alhasil akan berlangsung fermentasi laktosa dalam organ pencernaan yng andai melebihi dari 10 % mampu membuat burung alami sakit diare.
Tidak sedikit produk susu yng memiliki kandungan tidak banyak laktosa yng masih aman andai diberikan pada burung jenis paruh bengkok, misalnya susu yng memiliki kandungan asam amino, serta sebagainya. Walau begitu pemberian susu itu pun jangan dijadikan menjadi pakan utama yng menggantikan makanan serta minumannya. Berikan saja burung makanan yng lebih memberikan manfaat daripada air susu misalnya buah-buahan yng bervariasi semisal pepaya, jeruk, serta sebagainya.
Selain itu hindari pula memberikan keju ataupun yoghurt yng pula adalah produk dari susu.
Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/11/ini-alasan-susu-tidak-baik-bagi-burung.html.

Seputar Ini Alasan Susu Tidak Baik Bagi Burung Peliharaan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini Alasan Susu Tidak Baik Bagi Burung Peliharaan